Maman Abdurrahman Bantah Terlibat Match Fixing Final Piala AFF 2010

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Kamis, 20 Desember 2018
Maman Abdurrahman Bantah Terlibat Match Fixing Final Piala AFF 2010
Konferensi APPI. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa).

BolaSkor.com - Mantan bek Timnas Indonesia, Maman Abdurrahman, membantah terlibat pengaturan skor di final leg pertama Piala AFF 2010. Ketika itu, Timnas Indonesia yang dibelanya kalah 0-3 dari Malaysia.

Dugaan match fixing ini terkuak setelah mantan manajer Timnas Indonesia pada Piala AFF 2010, Andi Darussalam Tabusalla (ADS) bercerita mengenai keganjilan pada partai tersebut. Nama Maman ikut terseret lantaran terlibat dalam dua gol Malaysia ke gawang Timnas Indonesia.

"Ada berita saya fitnah dan saya kaget, tiba tiba Instagram saya ramai. Saya yakin bahwa ketika seperti penjelasan pertama bahwa sehubungan dengan opini yang berkembang, saya bukan menyebut bapak (ADS) menyalahkan, salah," ujar Maman dalam jumpa pers yang difasilitasi APPI, Kamis (20/12) di Sabang, Jakarta Pusat.

Baca Juga:

PSSI Sambut Positif Inisiatif Kapolri Bentuk Satgas Pemberantasan Match Fixing

Termasuk Maman Abdurrahman, Ini Respons Tiga Penggawa Timnas soal Pengaturan Skor Piala AFF 2010

Kapolri Ajak PSSI Kerja Sama dalam Satgas Pemberantasan Match Fixing

"Demi Allah saya tak melakukan apa-apa. Saya punya keluarga punya anak-anak," kata Maman menambahkan.

Maman mengakui membuat kesalahan ketika Timnas Indonesia kalah telak pada partai pamungkas itu. Tapi, bek Persija Jakarta ini menyatakan melakukannya dengan ketidaksengajaan.

"Saya tak memungkiri itu salah, itu saya mekakukan kesakahan secara teknis dan tak ada unsur apapun di luar itu. Waktu itu Alfred Riedl (pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2010) bilang setiap pemain bisa saja melakukan kesalahan dan saya sangat menyesali," imbuh Maman.

Pada partai final itu, Timnas Indonesia akhirnya kalah secara agregat 2-4. Pada leg kedua, Hamka Hamzah dan kawan-kawan hanya mampu menang 2-1.

Timnas Indonesia Maman abdurrahman Piala AFF 2010 Andi darussalam tabusalla
Posts

1.188

Bagikan