Man City ke Perempat Final, Guardiola Tak Mau Sesumbar

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 10 Maret 2022
Man City ke Perempat Final, Guardiola Tak Mau Sesumbar
Manchester City 0-0 Sporting Lisbon. (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City melaju mulus ke perempat final Liga Champions 2021-2022. Meski begitu, Pep Guardiola selaku juru taktik masih enggan bicara gelar juara.

Manchester City memang hanya bermain imbang 0-0 saat menjamu Sporting Lisbon pada leg kedua 16 besar di Etihad Stadium, Kamis (10/3) dini hari WIB. Namun The Citizens berhak melaju ke fase selanjutnya karena unggul agregat berkat kemenangan 5-0 pada leg pertama.

Manchester City memang tidak tampil dengan kekuatan penuh pada leg kedua. Guardiola memberikan menit bermain kepada sejumlah pemain mudanya.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Hat-trick Benzema Bawa Madrid Singkirkan PSG, Man City Melenggang

Manchester United Dikritik Legendanya Sendiri, Kevin De Bruyne Tak Setuju

Ketika Pemain Manchester City Merayakan Kemenangan Derbi di Medsos

Pep Guardiola

Meski begitu, Manchester City tetap mendominasi jalannya laga dan menciptakan banyak peluang. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat tidak ada gol tercipta.

Guardiola memaklumi hasil imbang ini. Kemenangan telak di leg pertama membuat anak-anak asuhnya tampil lebih santai.

"Di babak kedua kami sedikit turun karena terkadang sulit saat kedudukan 5-0. Saya Saya sangat senang karena kami pantas berada di perempat final," kata Guardiola kepada BT Sport.

Laju mulus ini membuat Manchester City menjadi salah satu unggulan untuk meraih gelar juara. Apalagi mereka berstatus finalis musim lalu.

Guardiola sangat berhati-hati menyikapi kondisi tersebut. Ia tak mau Manchester City jemawa dan akhirnya terpeleset termasuk pada perempat final mendatang.

“Ketika lolos ke perempat final saya menikmatinya karena saya tahu betapa sulitnya itu sejak lolos ke 16 besar. Ketika Anda lolos, setiap lawan sulit," tambahnya.

"Selangkah demi selangkah, klub ini tumbuh dan selama bertahun-tahun kami berada di Liga Champions dan lolos ke 16 besar. Sekarang kami berada lagi di perempat final dan di antara delapan tim terbaik Eropa."

Manchester City Pep Guardiola Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan