Man City Tambah Masa Bakti John Stones

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 10 Agustus 2021
Man City Tambah Masa Bakti John Stones
John Stones (@ManCity)

BolaSkor.com - Manchester City sejauh ini baru mengamankan satu transfer besar atas nama Jack Grealish, pemain asal Inggris yang direkrut dari Aston Villa dengan rekor transfer Inggris sebesar 100 juta poundsterling.

Selain merekrut pemain dan coba menjual beberapa pemain, Man City juga memperpanjang kontrak pemain andalan. Salah satu pemain yang sukses diprpanjang itu adalah bek berusia 27 tahun, John Stones.

"John Stones telah menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun untuk mengikat masa depannya di Manchester City," tutur pernyataan laman resmi Man City.

"Kesepakatan bek sebelumnya akan berakhir pada akhir musim depan dan kesepakatan baru ini membuatnya tetap di klub hingga musim panas 2026."

Baca Juga:

Tak Cuma Satu, Jack Grealish Punya Lima Alasan Pindah ke Manchester City

Prediksi Premier League 2021-2022: Mencari Penantang Duo Manchester

Debut Tak Meyakinkan Jack Grealish

John Stones teken kontrak baru hingga 2026

Stones direkrut dari Everton pada 2016 sebesar 47,5 juta poundsterling. Dalam kurun waktu lima tahun Pep Guardiola mengembangkan permainan Stones, baik dalam bertahan atau caranya membangun serangan.

Musim lalu duetnya bersama Ruben Dias jadi yang terbaik di Premier League dengan keberhasilan memenangi titel Premier League. Stones sudah memenangi tiga titel Premier League, dua Piala Liga, satu Piala FA dari 168 penampilan dengan City.

"Saya tidak bisa lebih bahagia. Saya senang menjadi bagian dari skuad ini. Ada begitu banyak pemain berkualitas di sini dan saya tahu kami dapat terus memenangkan trofi, yang merupakan fokus utama saya," tutur Stones di laman resmi City.

“Bekerja dengan manajer adalah mimpi – dia telah mengajari saya banyak hal tentang permainan dan saya merasa seperti saya belajar sesuatu yang baru setiap hari."

"Keberhasilan yang kami miliki dalam empat tahun terakhir sangat luar biasa. Menjadi bagian darinya adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan saya hanya ingin terus menang."

"Ini adalah tempat terbaik bagi saya untuk memainkan sepak bola saya dan memenuhi ambisi saya," terang dia.

Komentar Manajemen

Txiki Begiristain, mewakili Man City sebagai Direktur Olahraga, senang klub dapat mengamankan servis Stones dalam jangka waktu panjang. Stones memiliki gaya main yang ideal untuk City.

"Ini adalah berita bagus untuk klub kami. John adalah pesepak bola yang luar biasa dan bek yang fantastis, yang atributnya sangat cocok dengan gaya permainan kami," tambah Begiristain.

"Kami tahu ketika kami mengontraknya bahwa kami mendapatkan bek tengah yang berbakat, tetapi dia benar-benar matang dalam lima tahun di sini dan, seperti yang kita lihat musim lalu, berada di puncak permainannya sekarang."

"John telah menjadi bagian penting dari kesuksesan kami baru-baru ini dan kami percaya dia dapat terus membantu kami mencapai tujuan kami, jadi baginya untuk memberikan tahun terbaiknya kepada kami adalah dorongan besar bagi klub."

Berusia 22 tahun, Stones adalah salah satu dari delapan pemain yang direkrut pada 2016 untuk membantu mewujudkan filosofi sepak bola Guardiola. Stones sebelumnya memperlihatkan itu di Everton.

Stones memainkan debutnya dalam kemenangan 2-1 atas Sunderland pada laga pembuka musim dan bermain 41 kali, mencetak dua gol.

Breaking News John Stones Manchester Manchester City Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan