BolaSkor.com - Timnas Indonesia memulai kiprahnya di Piala AFF 2020 dengan kemenangan. Skuat Garuda berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor 4-2, pada laga perdana Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Singapura, Kamis (9/12) malam WIB.

Dalam laga tersebut, gol Timnas Indonesia dilesakkan oleh Rachmat Irianto (4' dan 33'), Evan Dimas (17'), dan Ramai Rumakiek (54'). Sedangkan gol Kamboja dicetak oleh Yue Safe (37') dan Prak Mony Udom (60').

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan 3 poin dari satu laga. Unggul produktivitas gol dari Vietnam di tempat ketiga dengan poin sama.

Adapun Malaysia di puncak klasemen dengan 6 Poin dari dua laga, usai menghajar Laos 4-0. Kamboja menempati urutan keempat dengan 0 poin. Disusul Laos juga dengan poin yang sama di dasar klasemen.

Satu nama yang jadi perhatian BolaSkor.com untuk menjadi man of the match adalah Rachmat Irianto. Pemain asal Persebaya Surabaya ini tampil ciamik sepanjang 90 menit bermain.

Baca Juga:

Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Bungkam Kamboja Lewat Drama 6 Gol

Piala AFF 2020: Gilas Laos 4-0, Timnas Malaysia Raih Kemenangan Kedua

Pemain yang akrab disapa Rian itu tak hanya mencetak dua gol, penampilannya di lini tengah sangat vital. Menjadi gelandang jangkar, Rian menjaga kedalaman lini tengah, naik-turun membantu pertahanan dan penyerangan.

Anak dari legenda Timnas Indonesia dan Persebaya, Bejo Sugiantoro itu beberapa kali mengambil bola dari para pemain-pemain Kamboja.

Namun ada satu hak yang harus diperbaiki pemain berusia 22 tahun itu di pertandingan selanjutnya. Konsetrasi dan fisik menjadi perhatian.

Seluruh pemain Timnas Indonesia termasuk Rian layu di babak kedua. Catatan bagi pemain yang bermain sebagai starter.

Profil Singkat Rachmat Irianto:

Nama: Rachmat Irianto

Tempat, Tanggal Lahir: Surabaya, 3 September 1999

Tinggi: 173 cm

Posisi: Gelandang Tengah dan Bek Tengah

Klub: Persebaya Surabaya

Karier Profesional: Persebaya Surabaya (2016 - Sekarang)