BolaSkor.com - Eduardo Almeida mengaku tak merasa ada tekanan pasca manajemen Arema FC melontarkan peringatan cukup keras terhadap kinerjanya sebagai pelatih tim di Liga 1 musim ini.

Seperti diketahui, Tim Singo Edan bereaksi cukup keras dalam menyikapi hasil negatif di Liga 1. Yaitu dengan hanya meraih 2 poin, imbas 2 kali hasil imbang beserta 1 kali kekalahan.

Permintaan pengunduran diri hingga pemecatan lalu diapungkan oleh Arema FC. Namun, Eduardo Almeida menilainya sebagai hal yang normal dalam setiap profesi, terutama pelatih sepak bola.

Baca Juga:

Wander Luiz Disorot, Pelatih Persib: Tentu Akan Ada Tekanan

PSIS Semarang Akui Arema FC Miliki Kedalaman Tim Baik

"Mereka (manajemen) memang boleh mengambil kebijakan seperti kemauan mereka. Tetapi saya tegaskan, bahwa kerja sama kami adalah profesional," ujar Pelatih Arema FC asal Portugal itu dalam jumpa pers virtual, Jumat (23/9).

"Saya melakoni pekerjaan ini juga sebagai profesional. Jadi apa pun opini di luar sana, saya fokus pada tugas saya untuk memperbaiki tim ini," tambahnya.

Hasil negatif itu memang mendamparkan posisi Arema FC ke papan bawah, tepatnya urutan 15 klasemen. Sehingga, pertemuan dengan PSIS Semarang pada pekan ke-4 kompetisi Sabtu (25/9) besok, jadi momentum tepat merebut tiga angka.

"Kami berusaha keras untuk mencapainya. Secuil apa pun peluang, kami harus fokus merebut tiga poin," pungkas Eduardo. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)