Manajemen PSIS Semarang Tidak Melarang Pemainnya Ikut Tarkam

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 03 November 2020
Manajemen PSIS Semarang Tidak Melarang Pemainnya Ikut Tarkam
PSIS Semarang saat menjalani latihan. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - Manajemen PSIS Semarang tidak akan melarang pemainnya untuk ikut turnamen antar kampung (tarkam) pasca ditundanya kompetisi Liga 1 2020, sampai tahun depan.

Manajer Umum PSIS Wahyu Winarto mengatakan sebetulnya berat memberikan lampu hijau untuk pemainnya melakoni tarkam. Namun dengan keputusan ditundanya kompetisi Liga 1 2020, sampai Februari 2021, membuat pihaknya lebih longgar kepada pemainnya.

"Ya, sebetulnya manajemen PSIS selama ini tegas. Ketika pemain masih terikat kontrak, harusnya dilarang ikut tarkam. Tapi karena ini kompetisi ditunda dengan status force majeure, kami beri toleransi sedikit,” kata Wahyu Winarto.

Baca Juga:

Bos Persib Beri Peringatan agar Pemain Tak Ikut Tarkam

10 Pelatih Lokal yang Rasakan Juara Era Liga Indonesia hingga Liga 1

Lelaki yang biasa dipanggil Liluk ini menambahkan mungkin bagi pemain tarkam sekalian bisa menjaga kondisi fisik.

“Anak-anak mungkin juga butuh menjaga kondisi fisik dan mungkin tarkam yang dilakukan tidak begitu banyak. Paling hanya sepak bola fun dengan rekan-rekannya," tambah Liluk.

Sedangkan asisten pelatih PSIS Imran Nahumarury juga tidak melarang pemainnya untuk tarkam terkait berhentinya kompetisi Liga 1 2020.

Apalagi Imran mengakui bahwa sebetulnya cukup berat bagi pemain profesional jika berhenti dalam waktu yang cukup lama. Liga 1 2020 sendiri sudah delapan bulan berhenti mulai Maret lalu akibat pandemi COVID-19.

"Kami tidak akan melarang tarkam bagi pemain. Saat ini PSIS juga tidak ada jadwal latihan atau kegiatan. Menurut saya pribadi, itulah sepak bola. Terpenting pemain tetap jaga diri jangan sampai cedera. Sebagai pemain profesional sudah pasti paham dan tahu," pungkas Imran. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan