Bos Persib Beri Peringatan agar Pemain Tak Ikut Tarkam

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 03 November 2020
Bos Persib Beri Peringatan agar Pemain Tak Ikut Tarkam
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono memberikan peringatan kepada para pemainnya saat menjalani liburan akibat Liga 1 2020 ditunda. Yakni tidak boleh mengikuti pertandingan tarkam alias antar kampung.

Kemungkinan besar karena tarkam hanya akan membuat para pemainnya mengalami cedera. Tak hanya permainan yang keras, namun juga karena mayoritas pertandingan tarkam digelar di lapangan yang kurang representatif.

"Kita melarang yang seperti tarkam. Seperti Zulham Zamrun tuh, kemarin saat pandemi dia main dimana, kita tegur tuh," tegas Teddy saat dihubungi.

Baca Juga:

PSSI dan PT LIB Sedang Bahas Format Kompetisi pada Hari Ini

Dari Bambang Nurdiansyah Sampai Del Piero, Sosok yang Menginspirasi Maman Abdurrahman

Zulham Zamrun sendiri cukup aktif bermain tarkam. Bahkan sebelum Liga 1 2020 digulirkan, pemilik nomor punggung 27 ini mengikuti turnamen tarkam bertajuk Piala Kalosi 2020 di Enrekang, Sulawesi Selatan.

Selain Zulham, turnamen tersebut diikuti mantan pemain PSM seperti bek tengah Rahmat Latief, Fathul Rahman, gelandang Hendra Ridwan. Lalu ada juga nama-nama lainnya seperti Benny Ashar, Siswanto, Gazaly, dan Juned.

Padahal tarkam sempat menjadi mimpi buruk bagi Zulham. Dia harus absen cukup lama karena mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) saat membela Persipare Parepare di Piala Habibie pada November 2015 silam.

Karena itu, Teddy tak ingin para pemainnya mengikuti tarkam meski hanya melepas penat karena ketiadaan kompetisi. Tujuannya agar tetap dalam keadaan sehat dan bugar saat Liga 1 2020 benar-benar bisa digulirkan. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan