Manajer Vietnam Sadar Hadapi Tantangan Besar Kontra Timnas Indonesia U-19 di Surabaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 11 September 2022
Manajer Vietnam Sadar Hadapi Tantangan Besar Kontra Timnas Indonesia U-19 di Surabaya
Timnas Vietnam U-19 atau U-20. (VFF)

BolaSkor.com - Manajer Timnas Vietnam U-19 atau U-20, Duong Nghipe Khoi sadar dengan tantangan besar yang akan dihadapi skuat Vietnam terutama saat menghadapi Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F. Terlebih Grup F akan digelar di Indonesia, tepatnya Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Laga kontra Indonesia akan dijalani Vietnam di akhir kualifikasi Grup F, yakni pada 18 September. Vietnam akan menghadapi Hong Kong lebih dahulu pada 14 September sebelum melawan Timor Leste pada 16 September.

"Harus disadari bahwa menjadi tamu di Indonesia akan sangat sulit ketika pemain muda harus menghadapi tekanan besar dari ribuan penonton yang begitu bersemangat. Belum lagi soal fisik, terkadang keras. Gameplay Timnas Indonesia U-20 akan sulit untuk dihadapi," kata Duong Nghipe Khoi dikutip dari Thanhnien.

Baca Juga:

Hong Kong Kalah 0-2 dari Thailand Sebelum Bersaing dengan Timnas Indonesia U-19

Vietnam Menang 2-0 atas Palestina Sebelum Bersaing dengan Timnas Indonesia U-19

"Untuk menang, Timnas Vietnam U-20 harus melakukan pendekatan yang cerdas dan masuk akal. Sangat disayangkan Timnas Vietnam U-20 tidak diperkuat pemain luar biasa dari klub Da Nang seperti Phi Hoang, yang klubnya mengejar poin. Tapi saya yakin dengan pemain-pemain yang kami miliki, terutama rasa tanggung jawab, keinginan berkontribusi untuk 2023," tambahnya.

Duong Nghipe Khoi pernah menjadi manajer Timnas U-20 ketika Piala Dunia U-20 2017 di Korea Selatan. Saat itu, Vietnam diperkuat Quang Hai, Tien Linh, Van Hau, Dinh Trong, Duc Chinh. Khoi mengaku terkesan dengan sikap yang ditunjukkan para pemain Timnas U-20 untuk kualifikasi. Menurutnya, para pemain bersemangat.

"Saya sangat senang bahwa para pemain muda berkembang dengan baik, tidak ada pemain individualitas tetapi semangat kolektif yang tinggi. Saya menatap mata mereka selama sesi latihan, penuh perhatian seperti menyerap setiap kata dari pelatih untuk tampil dengan baik."

Skuat berisi 23 pemain rencananya ditetapkan Minggu (11/9). Timnas Vietnam akan bertolak ke Indonesia, Senin (12/9) pagi. Gelandang Bui Vi Hao kabarnya menyusul pada 14 September karena masih memperkuat Binh Duong untuk babak 16 besar V-League.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Vietnam Piala Asia U-20 Kualifikasi Piala Asia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan