Manchester City Buat Kesalahan Lepas Cole Palmer ke Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 14 Januari 2024
Manchester City Buat Kesalahan Lepas Cole Palmer ke Chelsea
Cole Palmer (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea sudah melakukan banyak pembelanjaan pemain di era Todd Boehly. Uang yang dikeluarkan sudah mencapai satu miliar poundsterling dan di satu sisi berbeda, The Blues juga merombak skuad dengan menjual pemain.

Banyak pemain yang direkrut dan hanya beberapa nama yang diingat fans saat ini, atau yang berkontribusi besar pada awal era Chelsea di bawah arahan Mauricio Pochettino. Satu nama di antaranya adalah Cole Palmer.

Pemain berusia 21 tahun direkrut dari tim rival, Manchester City, sebesar 47 juta euro. Tak butuh waktu lama bagi produk akademi Man City untuk bersinar di London.

Palmer sudah mencetak 11 gol, memberikan tujuh assists, dari total 25 pertandingan di seluruh kompetisi. Terbaru, Palmer membawa Chelsea menang 1-0 atas Fulham dari golnya melalui penalti.

Baca Juga:

Jadon Sancho dan Tabiat Manchester United Meminjamkan Pemain Bermasalah

Chelsea 1-0 Fulham: Gol Penalti Palmer Bawa The Blues Raih Tiga Poin

Kesepakatan Tercapai, Berikut Detail Transfer Jadon Sancho ke Dortmund

Gol itu dari titik putih tetapi proses terciptanya penalti terjadi dari umpan cerdas Palmer kepada Raheem Sterling - kemudian Sterling dijatuhkan di kotak penalti.

Menilik usia Palmer serta talenta yang dimilikinya, Man City arahan Pep Guardiola dinilai membuat kesalahan melepasnya ke Chelsea. Palmer bukan sekedar penyerang sayap atau gelandang serang berkaki kidal, tetapi ia juga punya visi bermain dan seyogyanya dapat jadi suksesor Kevin de Bruyne di Man City.

"Palmer memberikan umpan seperti De Bruyne, itu adalah umpan yang belum pernah kita lihat di pertandingan ini," papar pandit sepak bola, Martin Keown di TalkSPORT.

"Palmer melihat peluang ini di lapangan. Kita berbicara tentang visi permainan helikopter dari De Bruyne, dan saya pikir Palmer juga memilikinya."

"Saya pikir Palmer adalah satu-satunya pemain muda di sini yang melihat dirinya dengan ketenangan. Tidak pernah ada keraguan (mencetak gol penalti), dia sangat percaya diri di depan gawang."

"Ini adalah pertandingan di mana Chelsea benar-benar mendominasi tetapi belum menunjukkan ketenangan apa pun, namun ada banyak hal yang bisa dilihat dari Palmer di sana. Mereka harus memanggilnya Cold Palmer."

Statistik memperlihatkan area pergerakan Palmer, serta fakta ia ada di lima besar pemain U-21 di liga top Eropa dengan kontribusi gol terbanyak. Palmer punya 13 kontribusi gol, di bawah Jude Bellingham (15).

"Statistik Palmer sangat fenomenal - hanya ada Jude Bellingham yang mengunggulinya sebagai pemain U-21 di seluruh Eropa, itu luar biasa dan dia melakukannya tanpa kita sadari," tambah Keown.

"Dia sangat tenang. Saat Anda melihatnya mengambil penalti, Anda bisa melihatnya berkata, 'Fantastis, ini momen saya, berikan kami bola' - banyak pemain lain yang mengabaikan tanggung jawab itu."

"Apakah Anda akan mengatakan Pep melakukan kesalahan? Haruskah dia mengizinkannya datang ke sini, ke Chelsea?"

"Tetapi ada baiknya dia datang ke sini, karena jika dia tidak datang ke Chelsea, Anda akan bertanya-tanya di mana mereka akan berada musim ini, karena dia adalah pemain yang melakukan segalanya, melakukan segalanya, dan sebagai seorang pemuda yang bermain dengan arogan."

"Sebenarnya hanya Man City yang bisa membiarkan pemain sekaliber ini pergi dan meninggalkan klubnya dan itu tidak mempengaruhi penampilan mereka. Dia bisa menyelamatkan musim Chelsea tahun ini," urainya.

Chelsea Cole Palmer Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.272

Bagikan