Manchester United Dibekuk Arsenal, Robin van Persie Kembali Kritik Solskjaer

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 02 Januari 2020
Manchester United Dibekuk Arsenal, Robin van Persie Kembali Kritik Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer (premierleague)

BolaSkor.com - Laga Arsenal melawan Manchester United merupakan momen spesial bagi Robin van Persie, yang pernah memperkuat dua klub. Usai United dibekuk 0-2 oleh Arsenal, Van Persie melontarkan kritik kepada Ole Gunnar Solskjaer.

Mantan striker Arsenal dan Manchester United mengkritik sikap Solskjaer setelah timnya dikalahkan Arsenal. Menurutnya, Solskjaer tak seharusnya bersikap tenang.

"Ole terlihat seperti orang yang sangat baik. Saya ingin melihatnya sedikit lebih kejam, marah saja jika kalah," kata van Persie dilansir dari BT Sport.

Baca Juga:

Robin van Persie Pertanyakan Kapasitas Ole Gunnar Solskjaer

5 Pembelian Musim Dingin Terburuk Sepanjang Sejarah Premier League

"Saya melihatnya tersenyum setelah pertandingan seperti itu. Ini bukan saatnya untuk tersenyum," ujar Van Persie lagi.

Van Persie menambahkan, sikap tegas Solskjaer sangat diperlukan agar para pemain tahu akan ada hukuman karena tidak mampu tampil baik.

"Anda tahu jika tak berlari atau melakukan operan, akan dihukum, dan tidak akan memainkan laga berikutnya," sambung dia.

Van Persie menganggap Solskjaer terlalu lembek pada pemainnya. "Mereka membutuhkan gameplan dan sedikit rasa takut pada pelatih," sebutnya.

Ini bukanlah kali pertama Van Persie melontarkan kritik kepada Solskjaer. Bahkan Van Persie pernah mempertanyakan kapasitas Solskjaer sebagai arsitek Man United.

"Sebagai manajer, ketika tim dalam kondisi buruk, bangkitkan semangatnya. Ketika tim terlalu percaya diri, Anda harus membuat mereka rendah hati," ujar Van Persie setelah United dikalahkan Newcastle United, Oktober lalu.

"Berdasarkan yang saya baca dari wawancaranya, saya tidak yakin apakah Solskjaer tahu cara menekan tombol tersebut."

Premier League Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.153

Bagikan