Manchester United Disarankan Rekrut Raphael Varane dari Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 08 Februari 2019
Manchester United Disarankan Rekrut Raphael Varane dari Real Madrid
Raphael Varane (Zimbio)

BolaSkor.com - Sedari awal musim panas 2018-19 Manchester United selalu dihubungkan dengan pencarian bek-bek tengah berkualitas. Hal itu masih berlaku sampai saat ini di era Ole Gunnar Solskjaer. Eks pemain United, Wes Brown, menyarankan United untuk merekrut Raphael Varane.

Sudah bukan rahasia lagi sejak masih dilatih oleh Jose Mourinho, sederet bek dihubungkan dengan Setan Merah dari: Harry Maguire, Diego Godin, Medhi Benatia, Milan Skriniar, Kostas Manolas, Kalidou Koulibaly, hingga Varane.

Nama yang disebut terakhir sudah cukup lama dikaitkan dengan United, karena Varane pernah dilatih Mourinho di Real Madrid. Tapi, transfer tidak juga terealisasi. Kini, pencarian itu kembali dilanjutkan.

Solskjaer telah melihat sendiri kerapuhan timnya di lini belakang. Selain Victor Lindelof yang sudah mulai beradaptasi dengan ritme permainan cepat Inggris, pemain lainnya bergantian mendampinginya, semisal: Phil Jones, Chris Smalling, dan Eric Bailly.

Baca Juga:

Ole Gunnar Solskjaer Ubah Paul Pogba sebagai Pemain Paling Berpengaruh di Eropa

Jamie Carragher Nilai Manchester United Lebih Kuat daripada Liverpool

Mengenang Munich Disaster, Ketika Tragedi Meruntuhkan Tembok Rivalitas

Raphael Varane

Man United disinyalir ingin mencari pendamping ideal bagi Lindelof seperti halnya duet legendaris, Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand. Menurut Brown, yang juga mantan bek United pada medio 1996-2011, Varane salah satu kandidat ideal pendamping Lindelof.

"Bek impian untuk United adalah Raphael Varane. Harganya bakal mahal dan dibutuhkan karena sesuai untuk United. Sulit mengatakannya karena banyak bek yang dapat dipilih United, dan Solskjaer ingin pemain yang mengamankan posisi mereka dalam pertandingan," tutur Brown, diberitakan Standard Sport.

"Pemain yang akan bertandem dengan Koulibaly atau Varane di United sepertinya bintang Swedia, Victor Lindelof. Lindelof sudah mulai memahami apa yang dibutuhkan di sepak bola Inggris. Ini sama halnya seperti Vidic beradaptasi dengan permainan di Inggris," terangnya.

Peluang hengkang Varane dari Madrid ke United: 40%

Meski Varane sudah bermain sejak tahun 2011 di Madrid dan meraih segala trofi: Liga Champions, La Liga, Copa del Rey, dan satu Piala Dunia dengan timnas Prancis di tahun 2018, sulit melihat Madrid melepas aset berharganya itu.

Jikalaupun dilepas oleh El Real, harga pemain berusia 25 tahun itu bisa mengalahkan rekor 75 juta poundsterling Virgil van Dijk di Liverpool. Dibutuhkan pengorbanan besar bagi United untuk merekrutnya dari Madrid.

Bursa transfer Breaking News Manchester United Real Madrid Wes Brown Ole gunnar Solskjaer Victor Lindelof Raphael varane
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan