Manchester United Kalah, Solskjaer Ogah Kambing Hitamkan De Gea

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 11 Maret 2019
Manchester United Kalah, Solskjaer Ogah Kambing Hitamkan De Gea
Ole Gunnar Solskjaer. (Twitter Manchester United)

BolaSkor.com - Manajer interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, enggan mencari kambing hitam kekalahan dari Arsenal. Solskjaer justru membela kipernya, David De Gea.

Rentetan hasil positif Manchester United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer terhenti di markas Arsenal. The Gunners menang 2-0 atas tamunya.

Ini merupakan kekalahan pertama Manchester United di Inggris sejak ditangani oleh Ole Gunnar Solskjaer. The Red Devils pun keluar dari empat besar klasemen sementara Premier League.

Sejumlah pendukung Manchester United menuding David De Gea sebagai biang keladi kekalahan. Kiper asal Spanyol itu melakukan blunder yang berujung gol.

Baca Juga:

Solskjaer Beberkan Efek Laga di Paris atas Kekalahan Man United dari Arsenal

Arsenal 2-0 Man United, The Gunners Gusur Setan Merah dari 4 Besar

David De Gea

Meski begitu, Ole Gunnar Solskjaer tidak setuju dengan anggapan tersebut. Pria asal Norwegia itu menilai gol disebabkan para pemain Manchester United tidak menjaga Granit Xhaka.

"Saya tidak mengklasifikasikan itu sebagai kesalahan David De Gea. Saya melihat dengan jelas para pemain Manchester United tidak mengawal Granit Xhaka dengan baik," kata Ole Gunnar Solskjaer.

"Menurut saya, Granit Xhaka adalah orang Brasil. Lihat saja caranya membawa bola, itu bergerak berubah arah dan menuju ke sisi kiri David De Gea."

"Manchester United telah berjuang hebat saat melawan Arsenal. Kami hanya tertinggal tiga poin dari peringkat ketiga dan dua poin dari posisi keempat. Ini cukup baik," lanjutnya.

Saat ini, Manchester United menempati peringkat kelima klasemen sementara Premier League. Paul Pogba dan kawan-kawan mengumpulkan 58 poin dari 30 laga.

David De Gea Ole gunnar Solskjaer Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan