Manchester United Masuki Periode Krusial, Erik ten Hag Fokus ke Laga Terdekat

Arief HadiArief Hadi - Senin, 17 April 2023
Manchester United Masuki Periode Krusial, Erik ten Hag Fokus ke Laga Terdekat
Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United tengah memasuki periode krusial yang akan menentukan nasib mereka di Piala FA, Liga Europa, dan perebutan tempat di empat besar (zona Liga Champions) di Premier League. Red Devils masih berpeluang menambah trofi mereka musim ini.

Usai menjadi pemenang di Piala Liga, Man United berusaha kembali mengangkat trofi di ajang Piala FA dan Liga Europa di mana mereka mencapai fase semifinal dan perempat final. Kondisi skuad klub juga tidak ideal karena badai cedera pemain.

Satu demi satu pemain tumbang karena jadwal padat seperti Marcus Rashford, Donny van de Beek, Marcel Sabitzer, Luke Shaw, Tyrell Malacia, Alejandro Garnacho, Raphael Varane, Lisandro Martinez, dan Scott McTominay.

Namun itu tidak jadi alasan karena jadwal tetap berjalan dan Erik ten Hag 'memutar' otaknya untuk menggunakan pemain yang tersedia. Hasilnya cukup bagus di laga teranyar kala Man United menang atas Nottingham Forest.

Baca Juga:

Marcel Sabitzer Bicara soal Masa Depan dan Persaingan di Manchester United

Martinez dan Varane Cedera, Manchester United Akan Mengandalkan Harry Maguire

Nottingham Forest 0-2 Manchester United: Rekor Superior Red Devils Berlanjut

Selebrasi gol Diogo Dalot di City Ground

Bermain di City Ground pada pekan 31 Premier League, Minggu (16/04) malam WIB, Man United menang 2-0 melalui gol Antony (32') dan Diogo Dalot (76'). Kemenangan yang layak dengan dominasi penguasaan bola Man United (69 persen) serta 22 tendangan (8 tepat sasaran).

Sedangkan Nottingham asuhan Steve Cooper sama sekali tak menguji David De Gea dengan sepakan tepat sasaran. Hasil itu menempatkan Man United di urutan tiga dengan 59 poin, di atas Newcastle United (56 poin) dan Tottenham Hotspur (53 poin).

Pada laga berikutnya Man United akan bermain melawan Sevilla di Liga Europa (21/04) dan Brighton & Hove Albion di Piala FA (23/04). Menilik jadwal padat tersebut, Ten Hag meminta anak-anak asuhnya fokus ke laga terdekat.

"Kami mendekati pertandingan demi pertandingan. Kami harus menang, kami adalah Manchester United. Itu harus menjadi pendekatan. Saya tahu itu tidak akan selalu berhasil, jika Anda memainkan begitu banyak pertandingan terkadang Anda mengalami kemunduran, Anda mendapatkan hasil imbang (melawan Sevilla), kami membuat kesalahan dan mengalami nasib buruk," tutur Ten Hag di laman resmi Man United.

"Tapi Anda harus belajar dari kesalahan yang Anda buat dan hari ini adalah performa yang terkonsentrasi dan fokus, dan itulah yang kami butuhkan, terutama ketika Anda pergi ke akhir (musim)."

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, poin lebih mahal di periode musim ini karena semuanya final. (Tim-tim) benar-benar berjuang melawan degradasi dan mereka berjuang untuk hidup mereka. Atau mereka menuju puncak, jadi Anda harus benar-benar berjuang untuk setiap poin."

Menanggapi skuad Man United yang pincang karena cedera, Ten Hag meyakini timnya sudah siap bermain dengan pemain yang tersedia.

"Anda lihat betapa cepatnya hal-hal dapat berubah, minggu lalu kami memiliki sembilan bek yang fit, hari ini kami memiliki empat."

"Kami membutuhkan angka terutama karena kami adalah salah satu dari sedikit tim di Eropa yang memainkan banyak pertandingan, dan kami membutuhkan angka untuk bertahan di kompetisi karena kami ingin tim yang bagus setiap kali kami melangkah ke lapangan," imbuh Ten Hag.

"Hari ini adalah satu langkah di mana kami membuktikan bahwa kami dapat tampil sangat baik dengan para pemain itu dan Kamis kami harus bermain lagi dan Minggu kami harus melakukannya lagi," urainya.

Manchester United Premier League Nottingham forest
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan