Nottingham Forest 0-2 Manchester United: Rekor Superior Red Devils Berlanjut

Arief HadiArief Hadi - Senin, 17 April 2023
Nottingham Forest 0-2 Manchester United: Rekor Superior Red Devils Berlanjut
Nottingham 0-2 Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United memanfaatkan dengan baik kekalahan tim-tim rival, Tottenham Hotspur dan Newcastle United, dalam perburuan empat besar Premier League. Red Devils menang 2-0 atas Nottingham Forest, Minggu (16/04) malam WIB.

Man United bermain di City Ground dalam lanjutan pekan 31 Premier League setelah imbang 2-2 lawan Sevilla di Liga Europa. Kendati Nottingham bertarung untuk menjauh dari zona degradasi, plus punya catatan bagus di City Ground, Man United sukses mengatasinya dengan baik.

Erik ten Hag merotasi skuad Man United yang turun dengan taktik 4-2-3-1. Marcel Sabitzer cedera saat melakukan pemanasan hingga Christian Eriksen menggantikannya. Casemiro juga kembali bermain usai menjalani sanksi akumulasi kartu.

Nottingham banyak menekan pertahanan Man United dengan dukungan fans tuan rumah, tetapi di momen tersebut Man United punya keunggulan individu pemain. Bruno Fernandes, Casemiro, dan Eriksen mendominasi lini tengah.

Baca Juga:

Marcel Sabitzer Bicara soal Masa Depan dan Persaingan di Manchester United

Martinez dan Varane Cedera, Manchester United Akan Mengandalkan Harry Maguire

Ten Hag Ungkap Alasan Man United Tidak Bisa Andalkan Martial

Alhasil, Man United menguasai penguasaan bola dan Nottingham bertahan. Man United kurang dalam penyelesaian akhir tanpa penyerang tajam, namun kesabaran dalam membangun serangan pada akhirnya berbuah gol.

Pada menit 32 dari bola yang direbut dari penguasaan bola Nottingham, Martial menerima bola dari Fernandes dan menendang bola yang ditepis Keylor Navas. Bola rebound disambar oleh Antony dan berbuah gol. 1-0 Man United unggul hingga turun minum.

Di babak kedua Man United menurunkan tempo bermain namun masih mendominasi permainan. Nottingham konsisten melakukan tekanan tapi tak punya kreativitas bermain hingga dapat dimentahkan pertahanan Man United.

Beberapa pergantian pemain juga dilakukan kedua pelatih, seperti masuknya Sam Surridge dan Orel Mangala untuk tuan rumah, serta Wout Weghorst untuk Man United.

Nottingham masih berusaha mencetak gol dan terlalu banyak menempatkan pemain di depan. Mereka pun kembali kecolongan gol di menit 76 dan gol itu 'membunuh' laga. Ya, Man United unggul 2-0.

Gol dicetak oleh Diogo Dalot, yang ditempatkan sebagai bek kiri di laga ini, setelah ia menerima assist dari Antony pasca Man United melakukan seranan balik. Dalot mencetak gol pertama di Premier League untuk Man United.

Selepas gol itu Man United hanya bertahan dan mengamankan keunggulan. Mereka sukses melakukannya dan duet Victor Lindelof serta Harry Maguire mencatatkan clean sheets. Man United menang 2-0.

Man United kembali berada di tiga besar. Mereka juga memenangi tujuh laga liga terakhir melawan Nottingham, mencetak 29 gol dan kebobolan dua gol. Man United juga tak pernah kalah di City Ground di Premier League.

Susunan Pemain

Nottingham Forest (3-4-1-2): Keylor Navas; Felipe, Scott McKenna (Emmanuel Dennis 81'), Moussa Niakhate; Neco Williams, Remo Freuler (Orel Mangala 65'), Danilo, Renan Lodi; Morgan Gibbs-White (Jesse Lingard 88'); Taiwo Awoniyi (Sam Surridge 65'), Brennan Johnson.

Pemain Cadangan: Joe Worrall, Sam Surridge, Emmanuel Dennis, Wayne Hennessey, Andre Ayew, Jonjo Shelvey, Jesse Lingard, Harry Toffolo, Orel Mangala.

Pelatih: Steve Cooper

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Diogo Dalot; Casemiro, Christian Eriksen (Fred 79'); Antony, Bruno Fernandes, Jadon Sancho; Anthony Martial (Wout Weghorst 72').

Pemain Cadangan: Brandon Williams, Anthony Elanga, Zidane Iqbal, Facundo Pellistri, Marc Jurado, Fred, Jack Butland, Wout Weghorst.

Pelatih: Erik ten Hag

Nottingham forest Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan