Manchester United Punya Dua PR Besar

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 08 Februari 2022
Manchester United Punya Dua PR Besar
Ralf Rangnick (twitter)

BolaSkor.com - Setelah baru saja tersingkir dari ajang Piala FA, Manchester United akan kembali bertarung di Premier League, Rabu (9/2) dini hari WIB. Setan Merah akan tandang ke markas Burnley.

Menjelang duel, manajer United Ralf Rangnick mengungkap saat ini ada dua pekerjaan rumah besar yang harus dibenahi untuk meraih kemenangan.

Merujuk pada kegagalan di Piala FA setelah disingkirkan Middlesbrough, Rangnick menilai pasukannya harus lebih akurat dalam penyelesaian akhir. Dia menyatakan bahwa United terlalu banyak membuang peluang.

Baca Juga:

Prediksi Burnley Vs Manchester United: Perkuat Fondasi di Empat Besar

Alasan Gol Middlesbrough ke Gawang Man United Tidak Dianggap Handball

Disingkirkan Middlesbrough, Dosa Manchester United Terlalu Banyak

"Ada dua poin yang harus kami semua hadapi. Pertama, kami membuang terlalu banyak peluang bersih, 22 tembakan di dalam kotak, 10 peluang emas, dan kami seharusnya dengan mudah unggul 3-0 di babak pertama. Seharusnya 6-1 atau 6-2 di akhir pertandingan," ujar Rangnick di laman resmi MU.

"Saya tak bisa mengingat pertandingan dalam beberapa tahun terakhir saat tim kami menciptakan lebih banyak tembakan. Secara total, kami memiliki 30 tembakan dan 22 di antaranya dari luar kotak penalti."

"Pada akhirnya, itu tak memberikan hasil yang kami inginkan. Saya kira kami bermain baik dalam menciptakan peluang-peluang itu."

Sedangkan untuk pekerjaan rumah kedua, Rangnick menyebut masih lemahnya koordinasi lini pertahanan yang dinilainya masih sering teledor.

Lini serang Manchester United memang layak mendapatkan sorotan. Di Premier League musim ini, MU merupakan tim dengan produktivitas gol paling rendah di antara lima tim teratas.

Cristiano Ronaldo an kawan-kawan baru mencetak 36 gol dari 22 laga. Mereka bahkan kalah produktif daripada West Ham yang mencatat 41 gol.

Di lini belakang, United juga merupakan salah satu yang terburuk dari 10 tim teratas. Gawang Setan Merah sudah 30 kali kebobolan. Mereaka hanya lebih baik dari West Ham dan Leicester City.

Premier League Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.187

Bagikan