Manchester United Punya Peran Penting dalam Karier Gerard Pique

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 09 April 2019
Manchester United Punya Peran Penting dalam Karier Gerard Pique
Gerard Pique (Zimbio)

BolaSkor.com - Bek Barcelona, Gerard Pique, tak memungkiri Manchester United adalah klub yang berpengaruh dalam perkembangan kariernya. Pique merasa beruntung bisa merasakan tangan dingin Sir Alex Ferguson.

Manchester United akan menjamu Barcelona pada laga perempat final leg pertama Liga Champions 2018-2019, di Stadion Old Trafford, Rabu (10/4) atau Kamis dini hari WIB. Pertandingan tersebut memiliki arti lebih bagi Pique.

Gerard Pique memang mendapatkan ilmu sepak bola di Barcelona. Namun, ia dijual ke Manchester United pada awal Juli 2004.

Pemain 32 tahun tersebut membela Manchester United pada 23 pertandingan dengan torehan dua gol plus satu assist. Hingga hengkang ke Barcelona pada 2008, Pique membawa The Red Devils meraih sejumlah gelar seperti titel Premier League, Liga Champions hingga Piala Liga Inggris.

"Saya kembali ke rumah kedua. Saya berada pada situasi sulit dalam hidup. Kehidupan saya bisa menjadi sangat berbeda jika bukan karena Sir Alex Ferguson. Saya dayang ke Manchester United saat remaja dan hengkang sebagai pria," ungkap Pique dalam laman resmi Barcelona.

Baca juga:

Manchester United akan Cuci Gudang pada Bursa Transfer Musim Panas 2019

Presiden Barcelona Impikan Treble Ketiga

Gerard Pique

"Itu adalah masa yang sulit. Ada banyak perubahan karena saya belum pernah berada jauh dari rumah," papar Pique.

"Sir Alex Ferguson benar-benar baik pada sejak pertama kali bergabung. Pelatih terbaik punya kualitas tersebut. Bahkan, ketika tidak tampil, Anda tetap merasa menjadi bagian penting dari tim."

"Sir Alex Ferguson adalah ayah kedua bagi saya. Ferguson membuat saya bekerja keras dan pada akhirnya memberikan kesempatan," jelas Pique.

Gerard Pique diprediksi akan ditemani Clement Lenglet pada posisi bek tengah. Sedangkan, trisula maut Barcelona diperkirakan akan ditempati Lionel Messi, Luis Suarez dan Philippe Coutinho.

Gerard Pique Barcelona Manchester United Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.572

Bagikan