Manchester United Tampil Lagi, Erik ten Hag Khawatirkan Efek Piala Dunia 2022

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 21 Desember 2022
Manchester United Tampil Lagi, Erik ten Hag Khawatirkan Efek Piala Dunia 2022
Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Erik ten Hag punya satu kekhawatiran jelang bergulirnya kembali kompetisi musim 2022-2023. Ia takut performa Setan Merah kembali terganggu karena efek Piala Dunia 2022.

Manchester United akan menantang Burnley pada laga putaran keempat Piala Liga Inggris, Kamis (22/12) dini hari WIB. Ini merupakan penampilan perdana tim asuhan Ten Hag selepas Piala Dunia 2022.

Pertandingan ini sangat krusial bagi Manchester United. Kekalahan akan membuat raksasa Inggris itu kehilangan satu trofi.

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik Manchester United Vs Burnley: Lanjut Lagi Usai Jeda

Victor Osimhen Bikin Manchester United Gigit Jari

Rainier Koers, Pelatih Khusus Manchester United untuk Atasi Lelah Mental

Masalahnya, Manchester United tidak bisa menurunkan kekuatan penuh dalam laga ini. Banyak pemain kuncinya yang baru kembali dari tugas negara.

"Pemain kembali dan mereka telah bermain enam minggu di lingkungan yang berbeda dan gaya permainan yang berbeda. Kemudian mereka harus kembali ke sistem kami serta aturan dan prinsip kami karena ini adalah olahraga tim," kata Ten Hag pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Jadi semua starter harus berada di halaman yang sama."

Kekhawatiran Ten Hag cukup beralasan. Apalagi Manchester United meraih hasil minor pada serangkaian uji coba saat Piala Dunia 2022 berlangsung.

Bukan tidak mungkin performa Manchester United akan kembali seperti awal musim ini. Hal tersebut tentu akan membuat tugas Ten Hag menjadi lebih berat lagi.

"Kami tidak cukup baik di awal musim. Saya tahu ketika saya masuk bahwa kami akan mengalami hari-hari seperti itu (melawan Brentford), bahwa kami akan mengalami kekalahan," tambahnya.

"Kami berada di arah yang baik, tetapi masih ada banyak ruang untuk perbaikan. Itu berarti kami harus mempertahankan standar yang tinggi dan saya selalu mengatakan, kepuasan membuat Anda malas."

Manchester United Erik ten Hag Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan