BolaSkor.com - Laga-laga besar di Eropa berlangsung di akhir pekan ini. Salah satunya adalah pertandingan dua tim tradisional di Inggris, Manchester United melawan Arsenal di Old Trafford, Minggu (04/09) pukul 22.30 WIB.

Bukan rahasia lagi apabila kedua klub punya rivalitas panjang di masa lalu, khususnya kala Arsenal masih ditangani Arsene Wenger dan Manchester United bersama Sir Alex Ferguson. Rivalitas klasik itu bangkit kembali.

“Ketika Anda melihat skuad yang mereka miliki, para pemain yang telah mereka rekrut, sejumlah uang yang mereka habiskan di bursa transfer, tidak mengherankan – mereka akan memenangkan banyak pertandingan sepak bola," tutur manajer Arsenal, Mikel Arteta.

"Sejarah Manchester United memberi tahu Anda bahwa ini akan terjadi. Mereka adalah rival besar, kami tahu itu dan kami akan bersaing dengan mereka."

Baca Juga:

Leicester City 0-1 Manchester United: Setan Merah Tembus Lima Besar

Deadline Day Bursa Transfer: Manchester United Jual Dua Youngster, Cristiano Ronaldo Bertahan

Menang di Old Trafford Bukan Barang Baru, Arsenal Santai Hadapi Manchester United

Saat ini Arsenal sudah tancap gas terlebih dahulu sementara Man United sempat terguncang dengan dua kekalahan beruntun. Tak ayal bagi Erik ten Hag laga melawan The Gunners jadi ujian besar bagi timnya, setelah sempat menang 2-1 atas Liverpool.

"Saya telah melihat Arsenal, lawan yang tangguh, mereka memulai dengan sangat baik seperti yang kita semua tahu di musim ini, dan Anda dapat melihat ada tim yang sudah lama bersama, dengan pelatih yang membawa filosofinya ke dalam tim," imbuh Ten Hag soal Arsenal.

"Jadi, ini adalah tes yang bagus dan saya sangat menantikannya. Kami akan memilih (starting) XI yang tepat untuk memulai tetapi seperti yang Anda lihat, ini bukan hanya tim, kami memiliki skuad dan juga, (melawan Leicester), pemain pengganti yang masuk bermain sangat baik jadi saya senang dengan itu."

Rekor Cristiano Ronaldo

Dalam tiga laga terakhirnya Ronaldo masuk dari bangku cadangan dan tidak menjadi starter. Hal itu dapat dimaklumi mengingat usianya tak lagi muda (37 tahun), plus Ronaldo akan kesulitan bermain dengan gaya sepak bola Ten Hag apabila jadi starter.

Terlebih pesaingnya di lini depan pemain-pemain yang lebih muda darinya dan punya kecepatan seperti Marcus Rashford, Jadon Sancho, Anthony Elanga, Anthony Martial, Alejandro Garnacho, dan rekrutan anyar Antony.

Namun Ronaldo tetaplah Ronaldo: megabintang dengan lima Ballon d'Or, lima titel Liga Champions, punya kualitas untuk jadi pembeda laga, dan pengalamannya berguna untuk tim.

Arsenal juga jadi lawan favoritnya di mana Ronaldo telah mencetak tujuh gol dari delapan laga terakhirnya. Secara menyeluruh, Ronaldo mencetak sembilan gol lawan Arsenal.

Jaminan adanya gol di laga nanti juga terbuka, sebab Man United hanya sekali mencatatkan clean sheets dari 16 pertemuan terakhir lawan Arsenal di Premier League. Terakhir kali laga berakhir imbang tanpa gol terjadi pada Januari 2021 di Emirates Stadium.