BolaSkor.com - Eks pemain Manchester United, Danny Higginbotham, menilai tak selamanya kegagalan The Red Devils berlaga di Liga Champions berdampak buruk. Menurut Higginbotham, ada beberapa hal positif yang bisa dipetik dari kegagalan tersebut.

Manchester United dipastikan tidak akan tampil di Liga Champions musim depan usai bermain 1-1 melawan Huddersfield. The Red Devils hanya akan berlaga di Liga Europa.

Meski demikian, Higginbotham menilai Manchester United tak sepenuhnya rugi karena tidak tampil di Liga Champions. Higginbotham menganggap saat ini The Red Devils sedang dalam proses membangun tim kembali ke jalur kejayaan.

"Jika Anda melihat musim lalu, mereka berada di peringkat kedua dan berlaga di Liga Champions. Lihat di mana mereka sekarang," papar Higginbotham seperti dilaporkan Daily Star.

Baca Juga:

3 Pemain Murah yang Bisa Meningkatkan Kualitas Manchester United

Huddersfield 1-1 Man United: Setan Merah Gagal ke Liga Champions

Paul Pogba Siap Potong Gaji demi Gabung Real Madrid

Danny Higginbotham

"Banyak bisnis yang telah mereka lakukan sebelum selesai pada posisi empat besar. Jika mereka finis di empat besar, apakah ini rawan karena mereka perlu membangun kembali? Itu bisa dilihat."

"Tujuannya adalah kembali ke empat besar. Ini adalah proyek jangka panjang. Saya berbicara beberapa tahun, ini bukan perbaikan yang cepat," kata Higginbotham.

Manchester United dikabarkan akan melakukan perombakan besar-besaran pada bursa transfer mendatang. Satu di antara sisi yang perlu diperbaiki di sektor belakang. Kabarnya, The Red Devils mengincar bek Napoli, Kalidou Koulibaly.

"Ini bukan tentang membawa pemain di puncak karier mereka. Ini tentang menggabungkan pemain yang Anda tahu bisa meningkatkan dan cocok dengan gaya permainan."