Mantan Pembalap F1 Tak Sabar Sambut MotoGP 2021

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 13 Maret 2019
Mantan Pembalap F1 Tak Sabar Sambut MotoGP 2021
Marc Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan pembalap Manor Racing, Rio Haryanto, menyambut positif kehadiran MotoGP di Indonesia. Menurut Rio, memang sudah saatnya Indonesia memiliki sirkuit bertaraf internasional.

MotoGP Indonesia bakal berlangsung mulai 2021 hingga lima tahun ke depan. Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat bakal menjadi venue ajang balap paling populer di dunia tersebut.

Layaknya Monako dan Singapura, Sirkuit Mandalika menggunakan konsep jalan raya. Jika MotoGP sedang tidak berlangsung, masyarakat bisa menggunakannya sebagai fasilitas umum.

Baca Juga:

Bos Suzuki Ceritakan Alasan Komponen di Swingarm Belakang Milik Ducati Menyalahi Regulasi

Protes Ditolak, Kemenangan di MotoGP Qatar Tetap Milik Andrea Dovizioso, Lawan Minta Banding

"Sangat senang dan bangga melihat adanya sirkuit yang bisa digunakan event internasional seperti MotoGP. Apalagi peminta balapan itu sangat besar di Indonesia," ujar Rio.

"Harapan saya semoga bisa terpenuhi karena wacana ini sebetulnya sudah lama, tetapi banyak hambatan. Semoga bisa terlaksana dengan maksimal," sambungnya.

Meski mengusung konsep yang sama dengan Monako dan Singapura, Sirkuit Mandalika tidak bisa digunakan untuk balapan F1. Lebar sirkuit yang berbeda menjadi penyebab mengapa hal tersebut tidak bisa dilakukan.

"Kriteria untuk sirkuit motor dan F1 memang berbeda," ujar Rio Haryanto.

Breaking News Motogp MotoGP 2019 MotoGP Indonesia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan