Marc Marquez Cedera, Repsol Honda Tak Tunjuk Pembalap Pengganti

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 21 Juli 2020
Marc Marquez Cedera, Repsol Honda Tak Tunjuk Pembalap Pengganti
Marc Marquez (ZImbio)

BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dipastikan absen pada seri kedua MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Minggu (26/7). The Baby Alien harus menjalani pemulihan pasca operasi tulang.

Absennya Marquez tak membuat Repsol Honda menunjuk pembalap pengganti. Artinya, Alex Marquez akan menjadi tumpuan pada balapan berikutnya.

Kemungkinan, Marquez absen dalam dua atau tiga seri. Juara dunia MotoGP 2019 paling cepat bisa kembali ke lintasan pada MotoGP Brno di Republik Ceska, (9/8).

”Kami berusaha maksimal agar Marquez bisa tampil di Brno,” ujar Xavier Mir, dokter yang menangani Marquez.

Bagi Marquez, ini menjadi kali pertama baginya absen balapan karena cedera. Sejak 2013, The Baby Alien selalu hadir di setiap seri.

Baca Juga:

Fabio Quartararo, Pembalap Prancis Keempat Pemenang MotoGP

Hasil MotoGP Jerez: Rossi dan Marquez Crash, Quartararo Tak Terbendung

Cedera yang dialami Marquez cukup berat mengingat insiden yang menimpa pembalap berusia 27 tahun itu terbilang berbahaya. Marquez terlempar dari motornya setelah mengalami high side.

Setelah terlempar ke gravel, tubuh Marquez sempat terdorong motor RC213V. Saat menjalani perawatan dari tim medis, Marquez sempat merintih sembari memegangi lengannya.

Honda tak hanya kehilangan Marquez pada seri kedua nanti. Rider LCR Honda, Cal Crutchlow, juga naik meja operasi karena mengalami insiden.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Marc marquez Repsol Honda
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan