Marc Marquez Terancam Akhiri Musim Lebih Cepat

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 23 Agustus 2020
Marc Marquez Terancam Akhiri Musim Lebih Cepat
Marc Marquez. (MotoGP)

BolaSkor.com - Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, terancam mengakhiri musim lebih cepat. Hal itu setelah Marquez dikabarkan akan absen selama dua atau tiga bulan.

Marquez mengalami kecelakaan pada seri pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez. Pembalap berusia 27 tahun itu mengalami cedera lengan.

Saat sesi latihan bebas di sirkuit yang sama pekan selanjutnya, Marquez sempat tampil. Namun, ternyata hal tersebut justru memperparah cederanya.

Baca Juga:

Kualifikasi MotoGP Styria: Pol Espargaro Pole Position, KTM Ukir Sejarah

Aleix Espargaro Menarik Nafas Panjang saat Tahu Valentino Rossi Selamat dari Celaka

Alhasil, Marquez harus lama menepi dari pentas MotoGP. Pembalap bernomor 93 itu tidak bisa beraksi di lintasan hingga dua atau tiga bulan ke depan.

"Marquez akan melanjutkan proses penyembuhan. Juara bertahan MotoGP bersama HRC telah berkonsultasi dan membandingkan opini dengan sejumlah spesialis terkait cedera di tangan kanannya," tulis Honda.

"Hasilnya, semua pihak sepakat untuk memodifikasi proses berjalannya pemulihan. Tujuannya adalah agar Marquez kembali ke MotoGP saat pulih dari cedera serius."

"Estimasinya Marquez akan memakan waktu dua hingga tiga bulan sebelum kembali mengendarai RC213V. HRC belum memutuskan kapan dia akan kembali beraksi di MotoGP," lanjutnya.

Situasi tersebut membuat Marquez terancam menyudahi perburuan gelar lebih cepat. Pasalnya, andai bisa kembali sebelum MotoGP 2020 berakhir, sulit baginya mengejar raihan poin pembalap lain.

Breaking News Marc marquez Motogp MotoGP 2020
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan