Marco Melandri Pensiun, Pembalap Angkatan Valentino Rossi Berguguran

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 10 Juli 2019
Marco Melandri Pensiun, Pembalap Angkatan Valentino Rossi Berguguran
Marco Melandri (Zimbio)

BolaSkor.com - Marco Melandri telah mengumumkan, Kejuaraan Dunia Superbike 2019 bakal jadi kompetisi terakhir sebelum memutuskan pensiun dari motorsport.

Melandri merupakan salah satu pembalap Italia tersukses di balap motor. Dia merupakan juara dunia kelas 250 cc musim 2002.

Baca Juga:

Menguak Alasan Marc Marquez Begitu Kencang di Lomba MotoGP Jerman: Race Pace Konsisten 1 Menit 21 Detik

Cal Crutchlow Sebut Andrea Dovizioso Sedang Tersesat

Dia juga merasakan lima kemenangan di MotoGP dan sempat menyabet runner-up musim 2005. Andai Valentino Rossi tidak berada pada puncak karier, mungkin Melandri sudah merasakan titel juara dunia.

Ya, kedua pembalap ini memang satu angkatan, meski usia Rossi (40 tahun) lebih tua empat tahun ketimbang Melandri (36 tahun).

Terhitung mulai 2011, Melandri pun terjun di Superbike. Pada tahun debutnya, ia langsung menyabet runner-up. Sampai Superbike 2019, pembalap kelahiran Ravenna, Italia ini juga masih kompetitif.

Tercatat, ia sudah naik podium sebanyak tiga kali meski tampil untuk tim privat Yamaha: GRT. "Keputusan pensiun sangat sulit saya buat," kata Melandri.

"Saya sudah memikirkannya berulang kali dan sebelum lomba Imola, saya memutuskan tahun 2019 bakal jadi musim terakhir. Saya masih kompetitif. Jadi lebih baik pensiun pada fase seperti ini," lanjutnya.

Pensiunnya Melandri, mendakan pembalap yang satu angkatan dengan Valentino Rossi mulai berguguran. Menariknya sampai sekarang, Rossi sendiri belum memutuskan kapan pensiun di usia 40 tahun.*

Breaking News WSBK Motogp Marco Melandri Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan