Mario Jardel Siap Tinggalkan Persib jika Tak Berkembang

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 24 Agustus 2020
Mario Jardel Siap Tinggalkan Persib jika Tak Berkembang
Bek muda Persib Bandung, Mario Jardel.

BolaSkor.com - Bek muda Persib Bandung, Mario Jardel menyatakan kesiapannya untuk angkat kaki dari tim Maung Bandung. Kepastian itu diungkapkan jika pemain asal Bogor sulit mendapatkan menit bermain.

Mario Jardel tak ingin kehadirannya di Persib hanya menjadi pelengkap latihan. Karena itu, dia memberanikan diri untuk menjalani karier sepak bolanya bersama tim lain.

"Pastinya, kalau di sini (Persib) tidak berkembang, mungkin Jardel akan pergi dulu ke tim lain, cari pengalaman baru dan petualangan baru," ungkap Mario Jardel.

Pemilik nomor punggung 66 ini memastikan akan kembali ke Persib jika sudah merasa sukses bersama tim. Namun itu pun jika Persib kembali membutuhkannya.

Baca Juga:

PSIS Semarang Rekrut Pemain U-20, Eks Striker Bhayangkara FC

Kim Jeffrey Kurniawan Tak Masalah dengan Chemistry Pemain Persib

"Kalau sekarang, Jardel akan memaksimalkan tahun sekarang," katanya.

Menurutnya, saat ini menjadi waktu yang tepat bagi Jardel untuk menunjukan kemampuan terbaiknya. Sebab PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan aturan baru di Liga 1 2020.

Operator kompetisi itu mengeluarkan aturan agar setiap tim wajib memasukkan dua pemain U-20 dalam daftar susunan pemain (DSP) di setiap pertandingan yang dihadapi. Bahkan setiap tim boleh melakukan pergantian hingga lima pemain dalam satu laga.

"Tapi kembali ke pelatih, karena pelatih yang berhak memainkan setiap pemain. Jardel hanya bisa berusaha dan bekerja keras. Jardel selalu punya rasa optimis meskipun kepercayaan pelatih tidak tahu mau memainkan siapa, tapi yang penting kita punya keyakinan sendiri," tegas Jardel.

Sejauh ini, Jardel baru mendapatkan satu kali kesempatan bermain bersama Persib. Itu terjadi saat menghadapi PSCS Cilacap di turnamen Piala Indonesia, Desember 2018 silam.

"Pastinya senang meskipun main sebentar. Itu jadi pengalaman luar biasa buat Jardel untuk menambah mental Jardel ke depannya lebih baik lagi," tutup Jardel. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan