Markis Kido Punya Peran Besar dalam Karier Tontowi Ahmad

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 16 Juni 2021
Markis Kido Punya Peran Besar dalam Karier Tontowi Ahmad
Markis Kido (Zimbio)

BolaSkor.com - Semangat Markis Kido di lapangan ikut menular ke Tontowi Ahmad. Pebulu tangkis yang akrab disapa Uda itu selalu memacu Tontowi agar lebih baik lagi.

Sebelum berhasil merebut medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Kido kerap memacu semangat Tontowi. Ada beberapa motivasi dan saran yang diucap Kido.

“Sering dapat masukan, ya dia kasih masukan. 'Semangat lu Wi, latihan nanti kalau dapat juara, Olympian, nanti bisa lebih jadi kebanggaan Indonesia'. Ada banyak dia kasih pesan ke saya," ujar Tontowi.

Peran Kido yang begitu besar dalam karier Tontowi membuat kepergiannya meninggalkan luka. Tontowi bahkan sampai mengantar Kido ke pemakaman, Selasa (15/6).

Baca Juga:

Tak Ada Multievent yang Tidak Bisa Ditaklukkan Markis Kido

Legasi Markis Kido Tak Ternilai untuk Bulu Tangkis Indonesia

“Saya pribadi mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya kepada senior panutan saya, salah satu juara olimpiade, dan mudah-mudahan amal ibadah Bang Uda di terima di sisi Allah SWT," ujar Tontowi.

Kido tutup usia, Senin (14/6). Pebulu tangkis yang meraih kejayaan bersama Hendra Setiawan itu ambruk saat bermain bulu tangkis di GOR Petrolin, Alam Sutera.

Kido diduga meninggal dunia karena serangan jantung.

Semasa aktif bermain, Kido meraih berbagai prestasi. Seluruh medali emas mulitevent seperti SEA Games, Asian Games, dan Olimpiade sudah pernah direbut pebulu tangkis berusia 36 tahun itu.

Breaking News Bulu Tangkis Pbsi Markis Kido Tontowi ahmad
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan