Marselino Ferdinan Cedera, Timnas U-19 Diminta Lebih Banyak Berkorban

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 08 Juli 2022
Marselino Ferdinan Cedera, Timnas U-19 Diminta Lebih Banyak Berkorban
Marselino Ferdinan. (PSSI)

BolaSkor.com - Marselino Ferdinan dipastikan melewatkan sisa turnamen Piala AFF U-19 2022 karena cedera. Hal ini membuat Timnas Indonesia U-19 diminta berkorban lebih banyak.

Marselino Ferdinan mengalami cedera saat Timnas U-19 bermain imbang 0-0 kontra Thailand. Ia terpaksa ditarik keluar sebelum babak pertama berakhir.

Setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut, Marselino mengalami cedera otot paha yang cukup parah. Waktu pemulihannya diprediksi berlangsung dua bulan.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Ungkap Alasan Timnas Indonesia U-19 Tampil Beda Kontra Filipina

Timnas Indonesia U-19 Sikat Filipina 5-1, Rabbani Tasnim Hat-trick


Absennya Marselino tentu sebuah kerugian besar bagi Timnas U-19. Pemain milik Persebaya Surabaya itu memang menjadi tumpuan serangan Garuda Nusantara.

Sang pelatih, Shin Tae-yong sudah mengetahui masalah ini. Ia pun meminta pemain lain bekerja lebih keras demi menutup hilangnya Marselino.

"Memang Marselino tidak akan bisa main di sisa turnamen karena cedera. Jadi saya berusaha mengubah mental pemain agar bisa melakukan pengorbanan untuk tim," kata Shin Tae-yong.

"Pastinya para pemain lain akan berusaha juga. Tim ini juga mulai bersatu, jadi kedepannya pasti ada perkembangan."

Timnas U-19 melewati laga pertama tanpa Marselino dengan baik. Muhammad Ferrari dan kawan-kawan menghancurkan Filipina dengan skor 5-1.

Kemenangan ini harusnya mempeetebal rasa percaya diri para pemain Timnas U-19. Mereka akan melakoni duel hidup mati kontra Myanmar pada laga terakhir grup A, Minggu (10/7) mendatang.

Reporter: Taufik Hidayat

Marselino ferdinan Timnas Indonesia U-19 Piala aff u-19 Piala AFF U-19 Shin Tae-yong
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan