Marselino, Ronaldo, dan Ferarri Terancam Dicoret dari Timnas U-20 Proyeksi Piala Dunia U-20 2023

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 15 Februari 2023
Marselino, Ronaldo, dan Ferarri Terancam Dicoret dari Timnas U-20 Proyeksi Piala Dunia U-20 2023
Selebrasi Muhammad Ferrari usai bobol gawang Vietnam U-20. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, dan Muhammad Ferarri terancam didepak dari skuat Timnas Indonesia U-20 proyeksi Piala Dunia U-20 2023. Mereka dipertimbangkan untuk dicoret.

Hal ini disebabkan ketiga pemain tersebut belum juga bergabung dalam pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia U-20 di Jakarta yang berlangsung sejak 1 Februari.

Ferarri dan Marselino belum dilepas oleh klubnya masing-masing, yaitu Persija Jakarta dan KMSK Deinze. Adapun Ronaldo baru menyelesaikan proses kontraknya bersama klub asal Turki, Bodrumspor AS.

Padahal kata Shin Tae-yong, TC digelar sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-20 2023 yang berlangsung di Uzbekistan pada 1-18 Maret.

Gelaran Piala Asia U-20 2023 bisa jadi ajang seleksi bagi Shin Tae-yong sebelum menetapkan skuat Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2023 yang dihelat di Tanah Air pada 20 Mei sampai 11 Juni.

"Saya harus mempertimbangkan kita mempersiapkan Piala Dunia U-20 ini tanpa Marselino, Ronaldo, dan Ferarri," kata Shin Tae-yong kepada awak media di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Rabu (15/2).

Baca Juga:

Bersaing dengan Timnas Indonesia U-20, Skuad Guatemala Tak Komplet

PSSI Berupaya Turnamen Mini Internasional Timnas Indonesia U-20 Digelar di SUGBK

Bersaing dengan Timnas Indonesia U-20 di Turnamen, Fiji Punya Modal Bagus

"Mau tidak mau saya harus berpikir seperti itu karena ini masalah di tim saya dan persiapan kami harus lebih lama dan lebih baik. Jadi saya masih mempertimbangkan bagaimana skuat Piala Dunia U-20 2023. Bisa jadi tanpa Ferarri, Marselino, dan Ronaldo," tutur Shin Tae-yong menambahkan.

Shin Tae-yong kecewa karena dirinya merasa banyak pihak yang menganggap enteng Piala Asia U-20. Dia menduga hal ini disebabkan Timnas Indonesia U-20 sudah dipastikan lolos ke Piala Dunia U-20 sebagai tuan rumah.

"Mungkin banyak yang berpikir bahwa Piala Asia U-20 ini tidak terlalu penting karena kita sudah menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Jadi tidak lolos ke babak semifinal pun kita sudah mendapat tiket ke Piala Dunia U-20."

"Tapi lawan-lawan kita di Piala Asia U-20 itu ada Uzbekistan, (mungkin akan bertemu) Korea Selatan, Jepang, Australia, dan Arab Saudi. Itu tim-tim yang lebih baik dari Indonesia," ujar Shin Tae-yong.

Timnas indonesia u-20 Piala Asia U-20 Piala dunia u-20 Muhammad Ferarri Marselino ferdinan Ronaldo Kwateh Shin Tae-yong Tc timnas Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.308

Bagikan