Masa Depan MotoGP di Mata Dorna

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 27 Februari 2022
 Masa Depan MotoGP di Mata Dorna

BolaSkor.com - Saat ini MotoGP sedang menghadapi transisi besar-besaran. Terdapat banyak perubahan yang terjadi dalam ajang balap motor kasta tertinggi itu.

Satu di antaranya adalah pensiunnya pembalap ikonik, Valentino Rossi. Peristiwa ini membuat Marc Marquez menjadi satu-satunya pusat perhatian. Sayangnya dengan kondisi yang dialaminya, The Baby Alien tidak dapat mempertunjukkan performa fenomenalnya.

Namun CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta tidak patah arang. Carmelo yakin Marquez dapat membuat kejutan meski kondisinya belum pulih seutuhnya.

“Marquez telah mendapatkan senyumnya kembali, saya yakin dia akan mengubah gaya berkendaranya, cedera tangannya memang belum pulih 100%,” tutur Carmelo, dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Baca Juga:

Jelang Musim Baru, MotoGP Punya Aturan Anyar

MotoGP 2022: Ekspektasi Tinggi, Meski Diperkuat Pembalap Rookie

Tidak hanya itu saja. Perkembangan teknologi dengan kemunculan motor listrik menjadi tantangan lain yang harus dihadapi Carmelo. Besar kemungkinan MotoGP akan mengalami transisi bahan bakar dari konvensional ke ramah lingkungan.

Namun wacana ini justru disambut baik Carmelo. Saat ini Dorna memiliki rencana untuk menggunakan bahan bakar sintetis. Melalui hal ini Dorna yakin bisa menekan penggunaan bahan bakar konvensional yang dapat merusak lingkungan.

Selain itu Dorna juga sudah menyiapkan kejuaraan baru menggunakan motor berbahan bakar listrik, yakni MotoE. Dijadwalkan kejuaraan tersebut akan digelar pada musim 2023.

“Dua puluh lima tahun mendatang saya masih berpikir menggunakan motor bertenaga petrol di MotoGP. Kita memiliki kesepakatan untuk mendapatkan bahan bakar sintetik, inilah langkah selanjutnya. Kita juga memiliki komponen elektrik. Akan ada kejuaraan hybrid,” terang Carmelo.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.252

Bagikan