BolaSkor.com - Teka-teki masa depan Valentino Rossi akan menemui jawaban pada seri perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, 17-19 Juli. The Doctor dikabarkan bakal mengumumkan ke mana ia akan berlabuh di sana.

Kontrak Rossi dengan tim pabrikan Yamaha berakhir pada pengujung musim MotoGP 2020. Setelah itu, masa depan pembalap legendaris itu masih menjadi tanda tanya.

Yamaha memastikan tidak memberikan Rossi perpanjangan kontrak untuk MotoGP 2021. Namun, tim Garpu Tala memberikan opsi The Doctor pindah ke Petronas Yamaha dengan janji memberikan motor terbaru.

Dilansir dari Corsedimoto, Jumat (3/7), Rossi dikabarkan telah sepakat bergabung dengan Petronas Yamaha. Proses negosiasi terus berlangsung di antara keduanya meski MotoGP vakum akibat pandemi virus corona.

Baca Juga:

Naik Podium di MotoGP Virtual, Hadiah dari Fabio Quartararo untuk Valentino Rossi

Fernando Alonso Tantang Valentino Rossi Tampil di Lomba Balap Ketahanan

Meski turun ke tim satelit, Rossi tetap mendapat motor pabrikan. Hal ini yang menjadi pertimbangan juara dunia sembilan kali itu mau bergabung dengan Petronas Yamaha.

Artinya, Yamaha bakal memakai empat motor dengan spesifikasi anyar pada MotoGP 2021. Situasi itu akan menguntungkan bagi tim Garpu Tala.

Selain itu, Rossi akan membawa krunya ke Petronas Yamaha. Proses ini sempat alot, tetapi Petronas Yamaha dikabarkan menyetujui keinginan The Doctor.