BolaSkor.com - Hingga saat ini Francesco Bagnaia masih digadang-gadang menjadi penerus Valentino Rossi. Dari seluruh pembalap Italia yang ada, hanya Bagnaia yang mempu menunjukkan performa signifikan.

Namun, tidak semua orang setuju dengan pernyataan ini. Salah satunya adalah mantan pembalap MotoGP, Marco Lucchinelli. Menurut Marco, pembalap lain yang juga mendapat kesempatan menggantikan Rossi adalah Enea Bastianini.

“Siapapun yang memberikan pernyataan seperti itu tidak boleh terlalu membesar-besarkan Bagnaia. Dia memang telah melakukan hal baik, tetapi kita butuh memberikan ruang yang pantas kepada Bagnaia tanpa terlalu memuji,” jelas Marco dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Baca Juga:

Hubungan Rossi dan Lorenzo Sempat Rumit

MotoGP: Ducati dan Kebanggaan Fana

Marco mengingatkan, Bagnaia bukanlah satu-satunya pembalap Italia bertalenta yang hadir saat ini. Masih ada Bastianini yang seharusnya juga mendapat sorotan. Marco menilai sangat kurang bijak jika menjadikan Bagnaia sebagai penerus Rossi.

“Masih ada pembalap Italia lain yang juga melakukan hal menakjubkan, seperti Bastianini. Dia membuat saya tertarik, saya suka dengan apa yang dilakukannya sebagai orang dan juga cara dia balapan,” tutur Marco.

Wajar kiranya Marco menaruh kepercayaan kepada Bastianini. Sebab pembalap berusia 23 tahun itu berhasil membuat kejutan pada musim perdananya di MotoGP.

Terbukti pada MotoGP San Marino lalu, Bastianini mampu meraih podium ketiga. Hebatnya, keberhasilan ini dicapai menggunakan motor yang usianya lebih tua dua tahun dari motor pembalap pabrikan dan satelit Ducati lainnya.

Penulis: Bintang Rahmat