Masih Bahas Detail Kontrak dengan PSG, Lionel Messi Belum Menuju Paris

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 10 Agustus 2021
Masih Bahas Detail Kontrak dengan PSG, Lionel Messi Belum Menuju Paris
Lionel Messi (Zimbio)

BolaSkor.com - Isu kedatangan Lionel Messi di Paris sebagai bagian dari kepindahannya ke Paris Saint-Germain disambut antusias para suporter yang menunggu di bandara. Namun, menurut pakar bursa transfer, Fabrizio Romano, Messi masih di rumah karena ada beberapa detail kontrak yang perlu diselesaikan.

Lionel Messi memutuskan meninggalkan Barcelona pada musim panas 2021. Meskipun menegaskan ingin bertahan, tetapi regulasi batasan gaji dari LaLiga membuat Barca menyerah. Gaji Messi yang masih terlalu tinggi kendati bersedia dipangkas hingga 50 persen menjadi kendala.

Kini, pemain 34 tahun itu pun bersiap menyambut tantangan baru. Messi dikabarkan selangkah lagi bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Baca Juga:

Membingkai Karier Lionel Messi di Barcelona dalam Angka

Gaji dan Persiapan Mewah PSG untuk Lionel Messi

Barcelona Tetap Berbahaya Tanpa Lionel Messi

Lionel Messi

Bahkan, isu kedatangan Messi di Paris pun sudah ramai dibicarakan sejak kemarin. Akan tetapi, sejauh ini Messi masih berada di rumahnya di Barcelona. Jika semua rampung, Messi baru akan menuju Paris.

"Lionel Messi saat ini tidak berada di Paris dan tidak akan mendarat di mana pun. Messi berada di rumah bersama keluarganya," tulis Fabrizio Romano di Twitter.

"Pengacaranya dan juga ayahnya, Jorge, masih mengerjakan dokumen kontrak resmi yang diterima dari PSG kemarin. Dia akan menuju Paris setelah kesepakatan selesai."

"Kedatangan Messi di Paris memang belum direncanakan. Sejauh ini, tidak ada presentasi yang dijadwalkan pada Selasa oleh PSG," sambung Fabrizio Romano.

Ambisi PSG

Paris Saint-Germain dikabarkan menyodorkan kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun untuk Lionel Messi. Sang megabintang akan mendapatkan upah 35 juta euro termasuk bonus dalam setiap musimnya.

Kedatangan Messi menjadi sinyal Paris Saint-Germain sangat berambisi meraih titel Liga Champions. Sebelumnya, Les Parisiens juga merekrut Sergio Ramos, Achraf Hakimi, Gianluigi Donnarumma, dan Georgio Wijnaldum pada bursa transfer musim panas ini. Ramos, Donnarumma, dan Wijnaldum datang dengan status bebas transfer.

Para amunisi lama PSG pun siap menyambut Lionel Messi. Neymar, yang memang dikenal punya kedekatan personal dengan Messi, menjadi satu di antara pemain yang paling semringah. Bintang asal Brasil itu turut turun gunung meyakinkan Messi memilih PSG. Bahkan, Neymar menawarkan nomor punggung 10 diberikan kepada Messi.

Lionel Messi Breaking News Barcelona Paris Saint-Germain
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.588

Bagikan