BolaSkor.com - PSM Makassar sekadar cukup tahu dengan hasil undian Piala AFC 2022. Namun, tim Juku Eja sama sekali belum memikirkan tentang persaingan yang ada di Grup H.

PSM tergabung dalam grup H pada kompetisi kasta kedua benua Asia tahun ini. PSM satu grup dengan Kuala Lumpur City (Malaysia), Tampines Rovers (Singapura) dan Shan United (Myanmar).

Grup ini sangat berat karena kekuatan empat tim terbilang merata. Wakil Malaysia dan Singapura punya tradisi bagus. Sementara wakil Myanmar tak bisa dianggap remeh.

Namun begitu, PSM belum punya rencana menganalisis kekuatan lawan. Jangankan melakukan itu, PSM masih dipusingkan dengan evaluasi di Liga 1.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persebaya Dikalahkan, Bhayangkara Gusur Arema FC dari Puncak

Hasil Liga 1: Mohammed Rashid Bawa Persib Kalahkan Borneo FC

"Banyak hal masih perlu kita perbaiki di permainan PSM, baik dalam penguasaan bola maupun organisasi ketika kehilangan bola. Saya baru fokus untuk jangka pendek, karena schedule Liga 1 sangat padat. (AFC) belum," kata pelatih PSM Makassar, Joop Gall ketika ditemui di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (18/1).

PSM belum kembali mendapat hasil terbaik di Liga 1. Terbaru, Wiljan Pluim ditahan imbang Persik Kediri 0-0. Joop Gall menilai permainan PSM belum sesuai yang diinginkannya.

Pelatih asal Belanda melihat pergerakan tanpa bola pemain PSM belum maksimal. Alhasil setiap serangan yang coba dilakukan bisa dibendung Persik.

"Para pemain terlalu diam, hingga pemain yang pegang bola tidak tahu opsi-opsi apa yang dia miliki. Saya mau para pemain harus lebih berani lagi ke depan dan melakukan gerakan tanpa bola, agar memberi opsi pada si pemegang bola," tutur Joop Gall.

Pembenahan jangka pendek akan dilakukan ketika Liga 1 sudah masuk jeda internasional. PSM baru akan bertanding lagi pada 27 Januari 2022 melawan Barito Putera.

"Saya butuh waktu untuk betul-betul memasukkan style, seperti apa yang harus kita mainkan di PSM. Saya akan coba memanfaatkan waktu," pungkas Joop Gall. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)