BolaSkor.com - Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola angkat bicara soal pemain asing andalan Willem Jan Pluim. Syamsuddin menegaskan pemain asal Belanda tersebut masih menjadi bagian dari tim untuk musim 2021 mendatang.

Sebelumnya jelang pertandingan babak semifinal Piala Menpora 2021 antara PSM melawan Persija Jakarta, muncul kabar jika pemain yang bersangkutan sudah ada di Indonesia. Tapi sayangnya Pluim tidak bisa bermain pada pertandingan tersebut.

Syamsuddin mengaku memang pada gelaran Piala Menpora 2021 ini, Pluim tidak didaftarkan dalam skuadnya. Tidak hanya itu saja, Pluim juga saat ini sedang manjalani karantina usai masuk ke Indonesia selama lima hari ke depan.

Baca Juga:

Semifinal dan Final Piala Menpora di Manahan Lebih Terang Benderang

Ada Potensi Persija Vs Persib di Final Piala Menpora, Begini Respons Menpora

"Masalah Pluim, untuk pemain asing kami memang masih memilih. Dan dia (Pluim) baru tiba juga dari luar negeri," kata Syamsuddin ketika konferensi pers sebelum laga melawan Persija.

"Itu juga masih memerlukan proses di mana dia harus karantina jadi kami tidak daftarkan. Itu yang jadi masalahnya, karena kami selalu terapkan protokol kesehatan untuk kelanjutan kompetisi ini," Syamsuddin Batola menambahkan.

Syamsuddin Batola juga belum bisa memastikan salah satu striker andalannya, Patrich Wanggai, dimainkan atau tidak pada laga melawan Persija nanti.

"Kami lihat lagi karena ada sesi latihan sebentar dan mudah-mudahan dia prima dan bisa tampil besok lawan Persija," Syamsuddin memungkasi.

Pertandingan antara PSM dan Persija sendiri akan berlangsung dua leg. Pertandingan pertama akan dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Sedangkan pertandingan kedua akan dilakukan di Stadion Manahan, Solo.