Mason Greenwood Bikin Manchester United Terbagi Dua Kubu

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 04 Februari 2023
Mason Greenwood Bikin Manchester United Terbagi Dua Kubu
Mason Greenwood (Twitter)

BolaSkor.com - Berakhirnya kasus hukum yang menjerat membuat Mason Greenwood berpeluang kembali ke Manchester United. Namun internal Setan Merah terbagi dua kubu menyambut kabar ini.

Greenwood sudah absen lebih dari setahun memperkuat Manchester United karena tersangkut kasus hukum. Ia dituduh melakukan percobaan pemerkosaan dan kekerasan kepada Harriet Robson yang merupakan kekasihnya.

Greenwood awalnya sulit menghindar karena adanya bukti rekaman video dan suara. Namun ternyata, pihak kepolisian memilih menghentikan kasus ini beberapa hari lalu.

Baca Juga:

Kasus Dihentikan, Mason Greenwood Masuk Daftar Skuad Manchester United

Mason Greenwood Kembali, Manchester United Malah Hadapi Dilema

Asyik, Manchester United Umumkan Jersey Greenwood Bisa Ditukar secara Gratis

Itu artinya, Greenwood terbebas sepenuhnya dari semua tuduhan. Pemain berusia 21 tahun tersebut bisa melanjutkan karier sepak bolanya.

Namun Manchester United tak mau buru-buru menerima Greenwood. Pihak klub menegaskan akan melakukan investigasi internal dahulu sebelum mengambil keputusan.

Menurut laporan The Guardian, sebagian besar staf dan karyawan yang bekerja di Manchester United tidak senang andai Greenwood kembali. Kesalahan yang diperbuat sang wonderkid dianggap sulit dimaafkan.

Meski begitu, ada kubu lain yang siap menerima Greenwood kembali. Kelompok ini menganggap punya kewajiban untuk menjaga dan membantu produk asli akademi klub bangkit.

Greenwood memang sudah menjadi bagian Manchester United sejak lama. Ia masuk akademi sejak berusia enam tahun.

Salah satu orang yang bisa menentukan nasib Greenwood adalah manajer Manchester United, Erik ten Hag. Keputusannya pasti akan dipertimbangkan petinggi klub.

Menariknya, Ten Hag enggan bersuara terkait polemik ini. Meskipun kehadiran Greenwood menjadi tambahan kekuatan di lini depan timnya.

"Saat ini, saya tidak bisa memberikan komentar tentang prosesnya. Saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang itu," kata Ten Hag.

"Saya mengacu pada pernyataan klub dan saat ini saya tidak bisa menambahkan apapun."

Manchester United memang harus mempertimbangkan secara matang baik dan buruknya menerima Greenwood kembali. Salah satu yang menjadi fokus tentu efek komersial.

Kasus yang dilakukan Greenwood tentu mencoreng citra Manchester United sebagai klub. Hal ini bisa berdampak dalam usaha mereka mencari sponsor utama musim depan.

Mason Greenwood Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan