Mason Greenwood Kembali, Manchester United Malah Hadapi Dilema

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 03 Februari 2023
Mason Greenwood Kembali, Manchester United Malah Hadapi Dilema
Mason Greenwood (Twitter)

BolaSkor.com - Mason Greenwood berpeluang kembali memperkuat Manchester United usai kasus hukumnya dihentikan. Namun kondisi ini juga menghadirkan dilema tersendiri.

Greenwood sudah absen memperkuat Manchester United selama lebih dari setahun. Itu tak lepas dari tuduhan percobaan pemerkosaan dan penyerangan kepada seorang wanita yang berstatus kekasihnya.

Greenwood terakhir kali berseragam Manchester United pada laga kontra West Ham United, 22 Januari 2022. Setelah kasus mencuat, statusnya dibekukan.

Baca Juga:

Kasus Dihentikan, Mason Greenwood Masuk Daftar Skuad Manchester United

Asyik, Manchester United Umumkan Jersey Greenwood Bisa Ditukar secara Gratis

5 Produk Akademi Man United yang Berpotensi Bikin Greenwood Terlupakan

Manchester United ketika itu mengaku akan menghormati proses hukum sebelum mengambil keputusan. Segala hal yang berbau Greenwood pun dihapus dari situs Setan Merah.

Kini setelah kasusnya dihentikan dan Greenwood dinyatakan bersalah, Manchester United kembali bersuara. Pihak klub akan melakukan investigasi internal sebelum menentukan nasib pemain 21 tahun tersebut.

Langkah tersebut menjadi pertanda Manchester United masih ragu untuk menerima Greenwood kembali. Reputasi buruk sang pemain akan memengaruhi citra klub di mata publik dan sponsor.

Selain itu, respons skuat Manchester United juga akan menentukan. Sejumlah pemain bintang memang kecewa dengan ulah Greenwood.

Para pemain Manchester United bahkan tak ragu untuk berhenti mengikuti Greenwood di media sosial. Hal itu menjadi bukti kesalahannya sulit dimaafkan.

Bukan tidak mungkin kembalinya Greenwood akan membuat situasi ruang ganti Manchester United kembali bermasalah. Padahal situasinya sudah lebih kondusif sejak Cristiano Ronaldo pergi.

Di sisi lain, Manchester United tak bisa berbohong masih membutuhkan tenaga Greenwood. Kehadirannya menjadi tambahan kekuatan yang sangat besar di lini depan.

Greenwood memang bisa bermain di semua posisi penyerangan. Kekuatan kaki kanan dan kiri yang sama kuat menjadi mimpi buruk para bek lawan.

Greenwood juga punya naluri gol yang tinggi. Ia telah mencetak 35 gol dari 129 laga bersama Manchester United.

Secara regulasi, Manchester United masih bisa mendaftarkan Greenwood meski bursa transfer telah ditutup. Ia masih bisa dianggap sebagai pemain dari akademi.

Nasib Greenwood tampaknya akan ditentukan oleh Erik ten Hag. Manajer berkebangsaan Belanda itu pasti memperhitungkan dampak positif dan negatif sebelum mengambil keputusan.

Mason Greenwood Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan