Masukan Pelatih Persib Jelang Manager Meeting Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 02 Juni 2021
Masukan Pelatih Persib Jelang Manager Meeting Liga 1
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya menentukan jadwal manager meeting untuk membahas Liga 1 2021. Rencananya akan dilakukan secara virtual pada Kamis (3/6).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memiliki harapan besar di manager meeting tersebut. Setidaknya, bisa menghasilkan keputusan yang baik.

"Saya harap kami mendapat surat resmi dan persetujuan resmi bahwa Liga akan dimulai. Dan juga didiskusikan bagaimana format Liga nanti, apa alternatif dan opsinya," ujar Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Rabu (2/6).

Secara pribadi, pelatih asal Belanda ini mempertanyakan soal laga home and away. Dia berharap Liga 1 2021 bisa digelar secara normal, layaknya kompetisi pada umumnya.

Baca Juga:

Persib Berpotensi Kehilangan Wander Luiz, Robert Alberts Beri Respons

Taisei Marukawa Resmi Bela Persebaya, Aji Santoso Gantungkan Harapan

"Jadi mari kita lihat nanti. Harapan saya pribadi, Liga dimulai pada Juli dan kami bermain dalam format Liga yang normal home and away," tuturnya.

Selain itu, Robert juga meminta kepada PT LIB untuk tidak mengubah regulasi. Apalagi sampai dilakukan sesaat sebelum Liga dimulai.

"Jika ingin menerapkan aturan baru seperti pengurangan pemain asing, soal kategori pemain muda di dalam tim, apakah Liga 2 bisa memakai pemain asing, ini semua harus dipersiapkan dan jangan diumumkan hanya sesaat sebelum musim dimulai. Itu pengalaman saya di sepak bola Indonesia sejauh ini."

"Itu harus direncanakan, jadi kamu bisa katakan 'oke, musim depan kami mulai menerapkan ini' jadi tim, klub, pemain dan staf bisa mempersiapkan itu," katanya.

Robert Rene Alberts mengaku mendapatkan kabar bahwa Liga 2 diperbolehkan menggunakan jasa dua pemain asing. Tujuannya untuk menginspirasi pemain lokal.

"Jika klub Liga 2 bisa mendatangkan pemain asing yang tepat, mereka bisa berkontribusi dengan bagus untuk sepak bola kami dan membantu pemain muda menjadi lebih baik."

"Jadi ini merupakan pemikiran logis jika Liga 2 menggunakan dua pemain asing dan empat pemain asing di Liga 1. Jika ada rencana untuk mengurangi itu, maka 'oke musim depan baru dilakukan' sehingga semua bisa melakukan persiapan. Itu pemikiran profesional," tambahnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Liga 1 Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan