Matangkan Taktik, Timnas Indonesia Tidak Boleh Main-main Lawan Afghanistan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 25 Mei 2021
Matangkan Taktik, Timnas Indonesia Tidak Boleh Main-main Lawan Afghanistan
Latihan Timnas Indonesia di Dubai. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia kali ini memulai latihan taktik. Skuat Garuda mematangkan taktik jelang menghadapi Afghanistan pada laga uji coba di Dubai, Selasa (25/5) pukul 18.30 waktu setempat.

Timnas Indonesia menjalani latihan di JA (Jebel Ali) Sports Center and Shooting Club, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (24/5) pukul 07.00 pagi waktu setempat.

“Materi latihan hari ini hampir sama seperti kemarin, hanya saja, saya di sini lebih menekankan dan mematangkan taktik. Taktik bertahan, menyerang, set piece tactic dimana ada penajaman di tendangan bebas dan tendangan sudut. Dari kemarin juga ada latihan penguatan,” kata manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Ada Kans Bela Inggris, PSSI Sebut Elkan Baggott Setia kepada Timnas

Tak Hanya Arif Satria, Didik Wahyu Juga Gabung Timnas Indonesia

“Pemain dalam keadaan baik. Saya tegaskan tadi, pemain harus terus fokus dan konsentrasi penuh, mulai dari latihan hingga pertandingan nanti. Tidak boleh main-main. Harus sungguh-sungguh. Kalau dari latihan tidak seperti itu, bagaimana saat nanti pertandingan. Lawan pasti nanti juga serius, maka dari itu, saya bicara seperti itu kepada pemain. Jadi pagi ini (kemarin pagi), terima kasih atas kerja kerasnya. Mereka sudah menjalani latihan dengan bagus,” tambahnya.

Setelah Afghanistan, Timnas Indonesia akan menghadapi laga uji coba kedua melawan Oman, pada 29 Mei mendatang. Selanjutnya, Skuat Garuda menghadapi tiga laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023, melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni ).

Timnas Indonesia Afghanistan Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.056

Bagikan