Matthijs de Ligt Berikan Kode kepada Klub Peminat

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 07 Juni 2022
Matthijs de Ligt Berikan Kode kepada Klub Peminat
Matthijs de Ligt (Twitter)

BolaSkor.com - Rumor kepergian Matthijs de Ligt dari Juventus tampaknya bukan isapan jempol belaka. Bek berkebangsaan Belanda itu mulai memberikan kode kepada klub-klub peminat.

De Ligt masih belum menunjukkan kualitas terbaiknya sejak pindah ke Juventus pada musim panas 2019. Keberadaan Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci membuatnya tak otomatis mengisi tempat utama di jantung pertahanan Bianconeri.

Situasinya semakin sulit karena De Ligt harus bekerja sama dengan tiga pelatih berbeda dalam tiga musim perdananya bersama Juventus. Hal ini berdampak dengan performa klub asal Turin tersebut yang naik turun dan gagal bersaing dalam perebutan Scudetto dalam dua musim terakhir.

Baca Juga:

Erik ten Hag Perintahkan Manchester United Datangkan Dua Bintang Serie A

Ketidakpastian Masa Depan Matthijs de Ligt di Juventus

Matthijs de Ligt Redam Hasrat Tinggalkan Juventus

Kondisi tersebut tampaknya membuat De Ligt berpikir dua kali untuk melanjutkan kariernya di Juventus. Apalagi sejumlah klub besar Eropa mulai menunjukkan minatnya.

Seolah memanfaatkan godaan klub-klub lain, De Ligt menegaskan belum mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak di Juventus. Padahal ikatan kerja sama lamanya hanya tersisa dua tahun lagi.

“Negosiasi (perpanjangan kontrak) itu ada. Namun saya belum memiliki kesepakatan seperti yang tertulis,” kata De Ligt kepada ESPN.

"Negosiasi ada tetapi masih pada tingkat yang rendah. Saya masih memiliki kontrak dua tahun, jadi saya punya banyak waktu.”

Pernyataan tersebut bisa menjadi kode De Ligt kepada klub-klub peminat. Sekaranglah waktu yang tepat untuk membajaknya dari Juventus.

Petinggi Juventus tentu menyadari musim panas ini menjadi kesempatan terakhir melepas De Ligt dengan harga tinggi. Tahun depan nilainya akan menurun drastis seiring sisa kontraknya yang kian terkikis.

Manchester United dikabarkan menjadi klub yang paling serius meminang De ligt. Erik ten Hag selaku manajer anyar Setan Merah memang ingin bereuni dengan mantan bek andalannya di Ajax Amsterdam tersebut.

Matthijs de Ligt Juventus Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan