Matthijs de Ligt Datang, Kini Juventus Punya Dua Raja Sundulan Liga Champions

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 18 Juli 2019
Matthijs de Ligt Datang, Kini Juventus Punya Dua Raja Sundulan Liga Champions
Matthijs de Ligt (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus mendapatkan servis bek tim nasional Belanda, Matthijs de Ligt. Meski berposisi sebagai pemain belakang, namun De Ligt punya senjata rahasia yakni sundulan yang tajam.

Juventus mendatangkan Matthijs de Ligt dengan mahar 75 juta euro dari Ajax Amsterdam. Jumlah tersebut bisa bertambah menjadi 85,5 juta euro apabila Matthijs de Ligt mencapai sejumlah syarat yang ditetapkan. Walhasil, De Ligt berpeluang menggeser Virgil van Dijk (85 juta euro) sebagai bek termahal di dunia.

Juventus mengikat pemain 19 tahun tersebut selama lima musim ke depan. Kabarnya, Matthijs de Ligt mendapatkan gaji 12 juta euro per musim.

"Juventus telah merekrut Matthijs de Ligt dari Ajax dan ia telah teken kontrak dengan juara Italia hingga 2024," bunyi pernyataan di laman resmi Juventus.

Baca Juga:

Manchester United Seharusnya Mengincar Matthijs de Ligt ketimbang Harry Maguire

3 Kompatriot Matthijs De Ligt yang Pernah Membela Juventus

Matthijs de Ligt

"Juventus mengumumkan kesepakatan dengan Ajax untuk akuisisi pembelian pemain, Matthijs de Ligt, telah mencapai 75 juta euro, dibayar dalam waktu lima tahun, dan tambahan biaya sebesar 10,5 juta euro. Juventus dan pemain teken kontrak lima tahun hingga 30 Juni 2024."

Matthijs de Ligt dikenal piawai membaca serangan lawan. Selain itu, dia punya kemampuan memimpin di lini belakang. Tidak heran, pada musim lalu Ajax Amsterdam mampu melaju hingga semifinal Liga Champions.

Tidak hanya memberikan kontribusi dengan memperkuat sektor pertahanan, namun De Ligt juga ikut mencatatkan torehan gol. Pada musim lalu, dia mengemas dua gol di Liga Champios melalui kepalanya.

Uniknya, Matthijs de Ligt hanya kalah dari Cristiano Ronaldo untuk urusan mencetak gol terbanyak menggunakan kepala pada Liga Champions 2018-2019. Opta Paolo mengabarkan, CR7 menempati tempat utama dengan torehan empat gol sundulan. Tidak heran, Juventus patut diwaspadai lawan-lawannya ketika mendapatkan kesempatan duel udara.

Datangnya Matthijs de Ligt diharapkan bisa mewujudkan mimpi Juventus memenangi Liga Champions. Pada musim lalu, Bianconeri tersingkir di tangan Ajax Amsterdam pada babak gugur.

Cristiano Ronaldo Matthijs de Ligt Breaking News Juventus Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan