Manchester United Seharusnya Mengincar Matthijs de Ligt ketimbang Harry Maguire

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 18 Juli 2019
Manchester United Seharusnya Mengincar Matthijs de Ligt ketimbang Harry Maguire
Matthijs de Ligt (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan bek Manchester United, Jonathan Spector, turut mengomentari prioritas transfer Red Devils yang mengincar bek tengah Leicester City, Harry Maguire. Menurutnya, United salah mengincar Maguire karena mereka seharusnya mengejar Matthijs de Ligt.

Berbanding terbalik dengan banderol 80 juta poundsterling yang diberikan Leicester untuk Maguire - dan kemungkinan besar diterima United yang menjadikannya prioritas transfer, Juventus justru membeli De Ligt sebesar 67,5 juta poundsterling dari Ajax Amsterdam.

Logikanya, jika Man United bisa mengeluarkan uang sebesar itu untuk merekrut Maguire, maka mereka seharusnya tak punya masalah mendatangkan De Ligt. Selain lebih muda, De Ligt sudah menunjukkan kualitasnya di Eropa dan level internasional.

Baca Juga:

Menerka Teman Duet Harry Maguire di Lini Belakang Manchester United

Manchester United Jadikan Harry Maguire Bek Termahal Dunia

Tiba di Turin, Matthijs de Ligt Jadi Transfer Ketujuh Juventus di Musim Panas Ini

Harry Maguire

Spector menilai masih banyak bek yang lebih baik dari Maguire dan bisa dibeli lebih murah. Kendati demikian, mantan pemain United periode 2003-2006 itu tetap menilai Maguire sebagai pemain yang berkualitas.

"Saya sejujurnya sedikit terkejut dengan (pendekatan United kepada Maguire). Saya pikir dia bek tengah yang sangat bagus dan telah membuktikannya di level internasional, tapi, sebagian dari diri saya berpikir mereka seharusnya mencari pemain di luar negeri," tutur Spector, dikutip dari Goal.

"Saya pikir mereka seharusnya secara potensial mengejar pemain lainnya seperti De Ligt, tapi, Maguire pemain bagus dan saya pikir dia bisa jadi tambahan bagus untuk klub, tapi hanya pada harga yang tepat."

"Sepertinya pemain-pemain asal Inggris menginstruksikan hal yang premium dan jika mereka mendapatkannya pada harga yang tepat, saya pikir maka itu akan jadi rekrutan yang bagus," pungkas Spector.

Breaking News Manchester United Harry Maguire Matthijs de Ligt Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan