Mau Dovizoso atau Bukan, Espargaro Tak Ambil Pusing

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 11 Agustus 2021
Mau Dovizoso atau Bukan, Espargaro Tak Ambil Pusing
Andrea Dovizioso (Zimbio)

BolaSkor.com - Aleix Espargaro tidak terlalu memedulikan sosok yang akan menggantikan Lorenzo Salvadori pada MotoGP Austria akhir pekan ini. Espargaro justru menilai Aprillia harus memprioritaskan permasalahan mesin terlebih dahulu.

Saat ini tim Aprillia sedang dihadapkan dengan krisis pembalap jelang seri Austria yang akan digelar Minggu (15/8. Pasalnya salah satu pembalapnya, Lorenzo Salvadori harus absen pada seri tersebut.

Sebab pada seri Styria Minggu (8/8) kemarin, Salvadori mengalami kecelakaan yang cukup parah hingga ditandu. Bahkan pihak medis mengatakan Salvadori harus menjalani operasi pada pergelangan kakinya.

Melihat kejadian ini banyak pihak yang menganggap Andrea Dovizioso merupakan sosok yang tepat untuk mengisi kekosongan. Dengan memanfaatkan segudang keuntungan yang dimiliki Dovizioso, Aprillia mampu meraih poin penuh pada seri Austria nanti.

Baca Juga:

Tak Semua Pembalap Bisa Memikul Beban Rossi

Usai Menangi MotoGP Styria, Jorge Martin Curhat

Namun, pembalap Aprillia, Aleix Espargaro tampaknya tidak terlalu peduli dengan permasalahan ini. Sebaliknya Espargaro justru menganggap bahwa Aprillia harus memprioritaskan permasalahan di sektor mesin terlebih dahulu.

“Menurut saya untuk Minggu depan bukanlah terletak kepada siapa yang akan menjadi pembalap kedua. Namun, lebih kepada menyelesaikan permasalahan mesih agar bisa mendapatkan mesin yang lebih kompetitif,” jelas Espargaro dikutip dari tuttomotoriweb.it.

“Ini merupakan balapan kedua di mana kita mengalami kekalahan meraih posisi lima teratas akibat kegagalan mesin. Ini sudah terjadi sebelumnya di Le Mans, saya bersaing untuk meraih posisi enam teratas dari kejuaraan, tetapi sekarang saya jujur sangat sulit untuk melakukannya,” sambungnya.

Dengan keadaan mesin yang sekarang, sangat mustahil Aprillia dapat meraih posisi lima teratas pada paruh kedua musim 2021. Aprillia akan tetap gagal meraih keberhasilan meskipun menunjuk pembalap terbaik untuk mengisi kekosongan kursinya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Aleix Espargaro Andrea dovizioso
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan