Mau Nonton Piala AFF di Singapura? Ini Syarat dan Harga Tiketnya

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 28 November 2021
Mau Nonton Piala AFF di Singapura? Ini Syarat dan Harga Tiketnya
11 pertama Timnas Indonesia di laga kontra Taiwan. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan tampil di ajang Piala AFF 2020 yang berlangsung di Singapura pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022. Bagi pendukung setia Timnas Indonesia yang ingin mendukung langsung perjuangan Skuat Garuda di turnamen tersebut ada sejumlah syarat mesti dipenuhi.

Syarat pertama adalah memastikan Anda sudah memesan tiket pertandingan. Federasi sepak bola Singapura atau FAS mulai membuka penjualan tiket pada Minggu (28/11) untuk warga Singapura, sedangkan bagi suporter negara lain termasuk dari Indonesia baru bisa melakukan pembelian mulai 1 Desember mendatang.

FAS telah menetapkan harga tiket untuk kategori dewasa senilai 25 dolar Singapura atau sekira Rp262 ribu dengan kurs dolar Singapura saat ini. Sementara untuk kategori anak-anak berusia 12 tahun ke bawah sebesar 15 dolar Singapura (Rp157 ribu).

Timnas Indonesia yang tergabung di Grup B bakal berlaga di Stadion Bishan yang berkapasitas 6000 penonton. Dari jumlah kapasitas tersebut, FAS hanya akan melepas 1000 tiket karena alasan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19 ini.

Sementara rangkaian pertandingan di Grup A yang berisikan tuan rumah Singapura, Thailand, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste bakal dihelat di Stadion National yang berkapasitas 55 ribu penonton. Dari jumlah tersebut, FAS hanya melepas akan melepas 10 ribu tiket.

"Kesehatan dan keselamatan fans menjadi prioritas kami, terutama di saat seperti sekarang. Kami yakin protokol keamanan dan kesehatan dapat menjamin penonton menikmati pertandingan,” ujar sekjen FAS, Yazeen Buhari, dikutip laman resmi organisasi.

Baca Juga:

Resmi, Liga 1 Rehat saat Timnas Berlaga di Piala AFF 2020

Dua Pemain Lagi Dipanggil ke Timnas Indonesia, Pelatih Persebaya Beri Respons

Lalu, syarat kedua adalah Anda harus sudah divaksinasi lengkap (dua kali). Sebab, masih dalam keterangan resminya, FAS menjelaskan bahwa hanya penonton yang sudah divaksinasi lengkap bisa masuk stadion.

Jika gagal menunjukkan bukti tersebut maka calon penonton tidak diizinkan masuk stadion. Selain itu, FAS juga menegaskan bahwa tidak ada pengembalian uang tiket pertandingan.

Di sisi lain, juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Wiku Adisasmito mengungkapkan bahwa Pemerintah Singapura sudah melonggarkan kewajiban karantina terhadap warga asing yang akan berkunjung ke negaranya, termasuk dari Indonesia. Meski demikian, ada syarat yang harus dipenuhi, yaitu vaksinasi penuh dengan vaksin yang diakui WHO.

Terdapat berbagai vaksin yang diakui WHO dan telah diberikan kepada masyarakat Indonesia, yaitu Pfizer, AstraZeneca, Moderna, Sinopharm, dan Sinovac. Lalu, syarat lainnya adalah menunjukkan aplikasi Peduli Lindungi, menyertakan bukti negatif Covid-19 melalui tes PCR maksimal dua hari sebelum keberangakatan, sudah melakukan booking dan pembayaran tes PCR di Bandara Changi, dan memiliki asuransi Covid-19 dengan minimum coverage 30.000 dollar Singapura atau setara Rp313 juta bagi short term visitor.

Berikut syarat berkunjung ke Singapura dan Harga Tiket Piala AFF 2020:

1. Sudah divaksinasi lengkap (dua kali) dengan vaksin yang diakui WHO.

2. Menunjukkan aplikasi Peduli Lindungi bagi WNI.

3. Menyertakan bukti negatif COVID-19 melalui tes PCR dua hari sebelum keberangkatan.

4. Melakukan booking dan pembayaran tes PRC di Bandara Changi, Singapura.

5. Memiliki asuransi COVID-19 dengan minimun coverage 30 dollar Singapura atau setara Rp313 juta bagi short term visitor atau izin masuk jangka pendek untuk kategori khusu

Harga tiket Piala AFF 2020:

Dewasa: 25 dolar Singapura atau sekira Rp262 dengan kurs dolar Singapura saat ini.

Anak-anak (di bawah 12 tahun): 15 dolar Singapura atau sekira Rp157 ribu.

Catatan: Penonton diperbolehkan membeli tiket maksimal delapan lembar dan mendapatkan diskon 20 persen jika membeli tiket empat laga Singapura secara terusan untuk babak grup.

Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.376

Bagikan