Maurizio Sarri Mengaku Masih Perlu Adaptasi di Chelsea

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 10 Mei 2019
Maurizio Sarri Mengaku Masih Perlu Adaptasi di Chelsea
Maurizio Sarri. (Twitter Chelsea)

BolaSkor.com - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, mengaku masih perlu beradaptasi. Hal itu karena terdapat perbedaan karakteristik antara The Blues dengan tim yang ditangani Sarri sebelumnya.

Maurizio Sarri datang ke Chelsea pada bursa transfer musim panas 2019. Sarri menggantikan sesama manajer asal Italia, Antonio Conte, yang dipecat.

Cara bermain Chelsea asuhan Maurizio Sarri tidak selalu memberikan hasil maksimal. Sempat terdapat isu pemecatan pria asal Italia tersebut beberapa waktu lalu.

Meski begitu, pada akhirnya Maurizio Sarri menunjukkan performa terbaik bersama Chelsea. Sarri memimpin Eden Hazard dan kawan-kawan ke final Liga Europa 2018-2019.

Baca Juga:

Chelsea 1-1 (4-3 Pen) Eintracht Frankfurt: Menang Adu Penalti, The Blues Tantang Arsenal di Final

Valencia 2-4 Arsenal: Hattrick Aubameyang Membawa The Gunners ke Final

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri menilai dirinya masih menyesuaikan dengan kultur sepak bola di Inggris. Pria berusia 60 tahun tersebut mengaku menikmati berkarier di Chelsea.

"Menangani Chelsea tidak mudah, karena saya menghadapi perubahan kultur yang cukup drastis. Dari segi mental, makanan, hingga menunjukkan rasa hormat," tutur Maurizio Sarri.

"Sudah jelas, Chelsea lebih banyak pemain yang mengandalkan kemampuan individu dibandingkan Napoli. Di sana, pemain lebih mengikuti sistem di atas lapangan."

"Saya kesulitan karena banyak laga di Inggris. Namun, hal itu membuat saya bergairah. Saya menikmati adrenalin bertanding di sini," Maurizio Sarri melanjutkan.

Andai ingin dipertahankan oleh Chelsea, Maurizio Sarri sebaiknya memperbaiki strategi yang lebih sesuai untuk Premier League. Pasalnya, The Blues sudah dikaitkan dengan Erik ten Hag.

Maurizio Sarri Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan