Maurizio Sarri Puas Aaron Ramsey Moncer di Posisi Baru

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 09 Maret 2020
Maurizio Sarri Puas Aaron Ramsey Moncer di Posisi Baru
Aaron Ramsey (Twitter Juventus)

BolaSkor.com - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, memuji penampilian Aaron Ramsey pada laga melawan Inter Milan. Sarri menilai, Ramsey mengalami kemajuan ketika berubah posisi.

Aaron Ramsey memecah kebuntuan Juventus usai mencetak gol pada menit ke-54. Setelah itu, Ramsey juga menjadi pemberi umpan pada gol kedua Bianconeri yang dicetak Paulo Dybala.

Baca juga:

Hasil Laga Liga-liga Eropa: Juventus Menangi Derby d'Italia, Real Madrid Kalah

Derby d'Italia, Polemik Perubahan Jadwal Serie A, dan Mewabahnya Virus Corona

Maurizio Sarri

Penampilan apik Ramsey tidak terlepas dari keputusan Maurizio Sarri yang mengubah posisi sang gelandang. Eks Arsenal itu tak lagi berperan sebagai trequatista melainkan tiga gelandang sejajar.

"Ramsey menegaskan perlu melihat lebih banyak ruang di depannya. Sebab, jika tidak, dia akan kebingungan," umbar Sarri seperti dikabarkan Goal.

"Ramsey tampil sangat baik pada peran tersebut. Meskipun, sebenarnya sekarang dia berada dalam kondisi fisik yang jauh lebih baik daripada ketika tampil sebagai trequatista," kata Sarri.

"Saya ingin memainkan Dybala satu menit sebelum mencetak gol melalui Ramsey. Namun, saya memutuskan untuk tetap memainkan dia. Pada saat itu, saya merasa kami bisa menyelesaikan pertandingan."

Sarri menilai, gol Ramsey mengubah jalannya pertandingan. Inter Milan mulai kehilangan percaya diri, sementara Juventus bermain lebih baik.

"Keseimbangan laga berubah setelah kami mencetak gol. Kami melalui 20 menit yang kuat setelah gol tersebut sehingga mendapatkan rasa percaya diri. Sementara itu, pada saat yang sama Inter Milan mulai tak percaya diri," terang Sarri.

Tambahan tiga poin membuat Juventus kembali ke puncak klasemen sementara dengan 63 poin dari 26 laga. Sedangkan, Inter menempati posisi ketiga usai mengoleksi 54 poin dari 25 pertandingan.

Breaking News Serie a Juventus Aaron Ramsey
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan