Derby d'Italia, Polemik Perubahan Jadwal Serie A, dan Mewabahnya Virus Corona

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 06 Maret 2020
Derby d'Italia, Polemik Perubahan Jadwal Serie A, dan Mewabahnya Virus Corona
Derby d'Italia (Twitter)

BolaSkor.com - Persaingan titel dan papan atas Serie A 2019-20 berjalan sengit. Tak diragukan lagi. Di tengah sengitnya persaingan itu, virus corona turut mewarnai jadwal pertandingan Serie A dan memunculkan polemik.

Seperti diketahui, menurut data yang dimuat Aljazeera, sudah ada 84 negara dengan kasus virus corona, 97.885 terinfeksi dengan angkat kematian 3.348. Italia, negara Eropa terparah yang dikabarkan mengawali penyebaran virus corona di Benua Biru, telah memiliki 3.858 kasus.

414 orang sembuh dan angka kematian meningkat hingga 148 dan virus tersebut telah menyebar ke 22 wilayah Italia. Italia menjadi negara kedua dengan angka kematian tertinggi setelah China karena virus corona atau yang juga disebut COVID-19.

Virus itu berdampak masif kepada segala halnya di Italia, tak terkecuali sepak bola. Enam laga di pekan 26 yang sedianya berlangsung pekan lalu ditunda dan FIGC, Federasi Sepak Bola Italia, mengumumkan enam laga tunda itu akan berlangsung di akhir pekan ini.

Baca Juga:

Virus Corona Mewabah di Eropa, Premier League Larang Pemain Jabat Tangan

Diduga Terjangkit Virus Corona, Mantan Pemain Juventus dan Liverpool Dikarantina

Derby d'Italia Ditunda: Juventus Untung, Inter Milan Buntung

Derby d'Italia

Di antara laga-laga itu pertandingan yang paling dinanti adalah Derby d'Italia antara Juventus melawan Inter Milan di Allianz Stadium. Seluruh laga yang ditunda itu sedianya direncanakan bermain pada 13 Mei 2020, namun atas desakan Inter yang menilai penundaan itu merusak jadwal keseluruhan, laga dipercepat.

Adanya pertemuan darurat itu dikonfirmasi oleh Luca Lotti, mantan Perdana Menteri Olahraga Italia. Lotti menilai perdebatan untuk menentukan jadwal laga Serie A di antara klub-klub seperti keluarga yang bertengkar.

"Itu seperti berdebat keluarga dalam pertemuan kondominium dan mereka hanya tidak bisa menyetujui apa pun, tetapi keputusan harus dibuat," tutur Lotti kepada TMW Radio.

“Pintu tertutup (laga dimainkan tanpa penonton) akan membatasi pendapatan untuk klub, tetapi setidaknya itu menjamin keteraturan turnamen ini. Kesehatan masyarakat adalah yang pertama dan terpenting."

Alhasil, seluruh laga Serie A akan tetap berlanjut, namun tanpa adanya penonton hingga 3 April 2020. Termasuk laga tunda di pekan 26 Serie A yang akan berlangsung di akhir pekan ini. Berikut laga-laga tersebut:

Minggu (08/03)

Parma vs SPAL - 18:30 WIB
Sampdoria vs Hellas Verona - 21:00 WIB
AC Milan vs Genoa - 21:00 WIB

Senin (09/03)

Udinese vs Fiorentina - 00:00 WIB
Juventus vs Inter Milan - 02:45 WIB

Selasa (10/03)

Sassuolo vs Brescia - 00:30 WIB

Breaking News Serie a Derby d'Italia Juventus Inter Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan