Maurizio Sarri Tegaskan Taktiknya di Juventus Tidak Kaku

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 25 September 2019
Maurizio Sarri Tegaskan Taktiknya di Juventus Tidak Kaku
Maurizio Sarri. (Twitter Juventus)

BolaSkor.com - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, menegaskan taktiknya tidaklah kaku. Sarri mengaku siap menyesuaikan taktik dengan pemain yang dia miliki di I Bianconeri.

Juventus menang 2-1 saat melawat ke markas Brescia di Stadio Mario Rigamonti. La Vecchia Signora memainkan pertandingan tersebut pada Selasa (24/9).

Brescia unggul terlebih dulu saat pertandingan baru berjalan empat menit. Setelah itu, Juventus berbalik menang berkat gol bunuh diri Jhon Chancellor dan Miralem Pjanic.

Akan tetapi, bukan kemenangan tersebut yang menjadi sorotan media. Maurizio Sarri menurunkan skema 4-3-1-2 dengan memainkan Aaron Ramsey sebagai trequartista Juventus.

Baca Juga:

Hasil Kompetisi Eropa: Juventus dan Barcelona Menang Tipis, Tottenham Tersingkir

Tanding Melawan Cristiano Ronaldo Tak Bikin Mario Balotelli Bersemangat

Juventus

Maurizio Sarri mengungkapkan taktik tersebut membuktikan dia tidak kaku dalam menerapkan formasi. Sarri mengaku bakal merotasi skema untuk Juventus sepanjang musim.

"Menurut saya, Juventus siap menggunakan skema 4-3-3 dan 4-3-1-2 sekarang. Kami memiliki masalah di posisi bek sayap dan gelandang serang, tetapi kami harus memanfaatkan yang ada," tutur Maurizio Sarri.

"Apabila nantinya bek sayap kami dalam kondisi terbaik, Juventus bisa menggunakan taktik baru. Namun, segalanya berubah sejak Danilo menderita cedera."

"Saya sudah memikirkan tentang Juan Cuadrado sebagai bek kanan. Saya harus memikirkan segala skenario yang mungkin terjadi untuk Juventus," imbuh Maurizio Sarri.

Saat ini, Juventus memimpin klasemen sementara Serie A 2019-2020. Namun, Inter Milan yang selalu menyapu bersih kemenangan masih menyisakan satu pertandingan.

Juventus Maurizio Sarri Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan