Maverick Vinales ke Aprilia, Kenapa Tidak?

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 29 Juni 2021
Maverick Vinales ke Aprilia, Kenapa Tidak?
Maverick Vinales (twitter)

BolaSkor.com – Keputusan Maverick Vinales untuk hengkang dari Yamaha pada akhir musim ini membuat banyak orang berspekulasi. Salah satunya adalah dugaan bahwa Vinales akan berlabuh ke Aprilia di musim 2022.

Secara mengejutkan, Vinales mengumumkan keputusan besar. Di pertengahan musim, tiba-tiba Vinales memutuskan mengakhiri kerja samanya dengan Yamaha pada akhir 2021.

Hal ini membuat dunia MotoGP gempar. Pasalnya pembalap asal Spanyol itu tercatat masih terikat kontrak dengan Yamaha hingga musim 2022.

Baca Juga:

Hasil MotoGP Belanda: Quartararo Menang, Rossi Gagal Finis

Sebelum Meraih Pole, Vinales Sempat Ketakutan

Keputusan mendadak ini lantas membuat publik berspekulasi bahwa Vinales akan berlabuh ke Aprilia. Tentunya ini bukan hal yang mustahil mengingat saat ini terdapat sosok Aleix Espargaro di tim tersebut.

Espargaro dan Vinales pernah berada di dalam satu tim, tepatnya pada musim 2015 dan 2016. Saat itu kedua pembalap tersebut tercatat membela tim Suzuki Ecstar.

Berkaca dari hal ini, Espargaro pun sangat setuju jika Aprillia memutuskan untuk merekrut Vinales pada musim 2022 nanti. Sebab, Aprillia akan sangat terbantu jika memiliki pembalap yang sudah saling mengenal.

“Setelah saudara saya, Pol, dia adalah pembalap yang sudah saya anggap kakak kandung ketika berada di Paddock. Kami memiliki hubungan yang baik. Saya menghabiskan waktu dua tahun dengan Vinales saat masih di Suzuki dan saya tahu betapa berbakatnya dia,” jelas Aleix Espargaro dikutip dari tuttomotoriweb.it.

“Bersama Yamaha dia memang tidak terlalu bahagia. Dia tidak bisa mengeluarkan seluruh talentanya. Saya yakin mengenai hal ini. Apapun yang dilakukannya saya akan tetap mendukung. Saya akan merasa senang jika dia bisa menjadi rekan dalam satu tim. Ini sekaligus akan menjadi tantangan besar bagi saya untuk mengalahkannya. Vinales tahu dia tidak memiliki waktu yang mudah. Kita akan lihat jika sesuatu terjadi nanti,” sambungnya.

Aprillia bisa mempertimbangkan Vinales dalam daftar pencarian pembalapnya. Apalagi saat ini Aprillia sedang dalam dilanda frustrasi karena menunggu keputusan final apakah Andrea Dovizioso memilih bergabung dengan Aprillia atau tidak.

Penulis: Bintang Rahmat

Maverick Vinales Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan