BolaSkor.com - Pembalap Yamaha, Maverick Vinales, kembali meluapkan kekesalan kepada timnya. Vinales mengaku mulai muak dengan kondisi YZR-M1 miliknya.

Vinales tampak perkasa dalam dua latihan bebas pertama MotoGP Portugal. Dalam sesi di Sirkuit Portimao itu, pembalap asal Spanyol tersebut selalu masuk dua besar.

Akan tetapi performanya justru memburuk di FP3 dan kualifikasi. Hasilnya Vinales hanya memulai balapan yang berlangsung Minggu (22/11) itu dari posisi kedelapan.

Baca Juga:

Tak Hanya Cristiano Ronaldo, Miguel Oliveira Juga Bisa Buat Portugal Bangga

Hasil FP3 MotoGP Portugal: Jack Miller Atasi Pembalap Tuan Rumah

Alhasil, Vinales mengungkapkan rasa muak dengan kondisi yang ada. Bahkan saat ditanya mengenai masalahnya, dia malah melemparkan semua ke Yamaha.

"Saya tidak tahu lagi harus berkata apa. Anda bisa lihat saat kualifikasi terjadi bencana. Pada balapan, saya akan kesulitan menaikkan performa," kata Vinales.

"Saat ini saya harus mengubah cara berpikir. Saya adalah pembalap dengan mentalitas juara. Sayangnya sulit berpikir untuk meraih kesuksesan dengan situasi seperti ini."

"M1 saya tidak bekerja dengan baik, tanya saja ke Yamaha apa yang terjadi. Sejujurnya saya lelah mengulangi kesalahan yang sama berkali-kali," lanjutnya.

Ini bukan kali pertama Vinales mengeluhkan kinerja Yamaha YZR-M1. Selain itu, dia bukan satu-satunya pembalap yang mengkritik tim tersebut.