Medali Perak adalah Kado Eko Yuli untuk HUT Indonesia

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 16 Agustus 2021
Medali Perak adalah Kado Eko Yuli untuk HUT Indonesia
Eko Yuli Irawan (Zimbio)

BolaSkor.com - Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan, memersembahkan medali perak yang didapatnya pada Olimpiade Tokyo 2020 untuk Tanah Air. Namun, Eko meminta maaf karena belum bisa memersembahkan emas.

“Olimpiade adalah tujuan akhir seorang atlet, begitu juga saya. Sejak awal saya berkeinginan mendapat medali emas, bukan untuk saya pribadi, tetapi juga untuk negara karena Olimpiade selalu bertepatan dengan hari kemerdekaan. Namun, rezeki saya masih perak. Ini persembahan yang bisa saya berikan untuk negara di HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76,” ujar Eko.

Dengan keberhasilan tersebut, Eko kini telah mengoleksi empat medali Olimpiade. Sejak pertama kali debut pada ajang empat tahunan tersebut, Eko tak pernah absen berada di podium.

Baca Juga:

Bonus Besar untuk Peraih Medali Olimpiade adalah Hal Wajar

Born in the USA, Putri Bruce Springsteen Sabet Medali Olimpiade Tokyo 2020

Meski hanya medali perak, bukan berarti prestasi Eko bisa dipandang sepele. Raihan itu memasukkan nama Eko ke jajaran elite.

Eko menjadi lifter kedua di dunia yang merebut empat medali Olimpiade. Sebelum Eko Yuli, ada legenda angkat besi Yunani Pyrros Dimas yang mengukir sejarah sejak penampilannya di Olimpiade 1992 Barcelona.

Prestasi yang diukir Eko juga melampaui Lisa Rumbewas. Atlet angkat besi asal Papua itu meraih tiga medali di Olimpiade Sydney 2000, Olimpiade Athena 2004, dan Olimpiade Beijing 2008.

Breaking News Olimpiade Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2020 Eko Yuli Irawan
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan