Media Vietnam Menduga Marinus Wanewar Curi Umur

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 25 Februari 2019
Media Vietnam Menduga Marinus Wanewar Curi Umur
Marinus Wanewar. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Vietnam U-22 gagal melaju ke final Piala AFF U-22 2019. Vietnam kalah 0-1 dari Timnas Indonesia U-22, pada laga semifinal Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional Olimpik, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (24/2) sore. Gol tunggal kemenangan Skuat Garuda Muda diciptakan M Luthfi Kamal melalui tendangan bebas.

Namun, dalam pertandingan tersebut, ada aksi menarik dari striker Timnas Indonesia U-22, Marinus Wanewar. Ia melakukan selebrasi di depan bench Vietnam.

Aksi tersebut menjadi viral di media sosial. Sebuah media Vietnam, 24h.com.vn, bahkan mencurigai Marinus melakukan pencurian umur. Mereka menganggap wajah Marinus terlalu tua dengan umur di bawah 22 tahun. Mereka memberi judul "Dugaan Timnas Indonesia U-22 melakukan pencurian umur".

Baca Juga:

Tekuk Kamboja 5-3 Via Babak Penalti, Thailand Jadi Lawan Timnas Indonesia U-22 di Final

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Bantah Arsitek Vietnam soal Wasit

"Striker Timnas Indonesia U-22, Marinus Wanewar, terlalu tua untuk usianya yang sebenarnya. Umurnya 21 tahun, Marinus Wanewar diduga melakukan pencurian umur melihat wajahnya yang tua," tulis 24h.com.vn.

Tak hanya itu, 24h.com.vn, juga menulis soal tindakan Marinus yang kurang fair play selama Piala AFF U-22 2019. "Marinus juga dikritik oleh tuan rumah Kamboja menyusul aksi tak fairplay-nya," tulisnya.

Marinus saat ini menjadi top skorer sementara Piala AFF U-22 2019 dengan raihan 3 gol dari empat laga. Ia duduk di puncak top skorer sementara bersama pemain Vietnam, Tran Danh Trung. Namun, Marinus lebih unggul karena masih bermain saat membela Timnas Indonesia U-22 menghadapi Thailand, pada laga final Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional Olimpik, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2) malam WIB.

Marinus Wanewar Timnas Indonesia U-22 Piala AFF U-22 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan